Karya seni Kaws dan Keith Haring (Dok. Christie)

Dari Andy Warhol sampai Keith Haring, Intip Beberapa Koleksi Terbaru di Balai Lelang Christie

20 July 2021   |   19:40 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Balai lelang Christie terus melanjutkan komitmennya terhadap penjualan karya seni online dengan meluncurkan empat karya seni baru yang berlangsung sepanjang bulan Juli ini. Beberapa edisi lelang tersebut berjudul First Open, Contemporary Edition, dan Trespassing.

Selain itu, ada juga Superplastic: The Janky Heist yang menampilkan karya seni pascaperang, kontemporer, dan seni cetak.

Pada lelang First open perdana, Christie menghadirkan koleksi seniman pasca-perang dan kontemporer yang berlangsung dari 9 sampai 21 Juli 2021. Beberapa nama di antaranya adalah Sam Gilliam, David Hockney, Alexander Calder, dan Georg Baselitz.
 

Ellen Gallagher (Dok. Christie)


Beberapa koleksi yang menjadi sorotan pada edisi tersebut adalah bagian khusus foto polaroid Andy Warhol, properti dari koleksi Litsa D. Tsitsera dan lukisan bidang warna dari koleksi Arthur K. Solomon. Harga yang dibanderol untuk beberapa koleksi tersebut berkisar dari US$1.000 hingga US$100.000.

Selain itu, trespassing adalah edisi penawaran lelang kedua dari koleksi Christie yang dikuratori oleh Ronnie K. Pirovino. Penjualan tersebut menyoroti pengaruh grafiti pada seni kontemporer dalam beberapa karya dari seniman KAWS, Bansky, Invader, Jonas Wood, Allison, Zuckerman, dan George Condo.

Tak hanya itu, dalam lelang itu juga ditampilkan pilihan NFT oleh Mad Dog Jones, Victor Mosquera, dan Fvckrender yang merupakan debut NFT pertama mereka dalam balai lelang Christie.

Sementara itu, edisi lelang yang terakhir bertajuk Superlastic: The Janky Heist sendiri menampilkan koleksi NFT yang dipersembahkan oleh seniman Janky & Guggimon bekerja sama dengan merek hiburan Superplastic dan Christie.

Selain menampilkan karya Janky & Guggimon, dalam lelang itu juga diramaikan dengan beberapa karya seni dari seniman Gucci Ghost, OG Slick, dan Shantell Martin yang berlangsung dari 9 sampai 22 Juli 2021.


Editor: Indyah Sutriningrum

 
SEBELUMNYA

Wow, 10.000 Lebih Orang Divaksin di Stasiun

BERIKUTNYA

Lee Byung-hun Akan Terlibat dalam Produksi Film Romantis Hollywood

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: