Gangga (Sumber gambar: KSM Records)

Perasaan Cinta Solois Gangga yang Terpendam dalam Single Dreamin' of You

13 May 2023   |   12:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Gangga boleh dibilang salah satu penyanyi yang cukup produktif dalam berkarya. Setelah merilis single Empty House pada Maret 2023, solois sekaligus penulis lagu ini kembali merilis lagu terbarunya bertajuk Dreamin' of You. Dikenal dengan karya musik akustik bernuansa melankolis, kali ini Gangga menghadirkan warna musik berbeda.

Dengan balutan musik yang lebih upbeat, Gangga menghadirkan lirik yang masih menceritakan tentang perasaan cinta dalam lagu Dreamin' of You

Lagu yang diproduseri oleh Petra Sihombing ini ditulis dan direkam dalam jangka waktu yang terbilang cepat yaitu hanya 2 hari. Atas dasar pengalaman pribadinya, proses penciptaan lagu ini dapat diselesaikan dalam waktu singkat dibandingkan lagu yang Gangga ciptakan sebelumnya.

Baca juga: Dalam Single Empty House, Solois Gangga Pertanyakan Makna Rumah
 

Artwork single Dreamin' of You (Sumber gambar: KSM Records)

Gangga mengatakan lagu Dreamin' of You berkisah tentang seseorang yang terjebak dengan perasaannya sendiri. Seseorang yang ingin mengutarakan perasaannya terhadap orang lain, namun situasi dan kondisi yang membuat keinginan tersebut hanya menjadi angan-angan dan mimpi belaka. 

"I blame myself for loving you, but I want that to be true I wish you. You’ll come along. So I don't have to keep dreamin’ of you."-penggalan lirik Dreamin' of You.

Berangkat dari pengalaman pribadinya, Gangga menyadari bahwa perasaan cinta yang tumbuh dalam dirinya merupakan perasaan yang tidak dapat dikalkulasi sebelumnya. Terjebak dalam perasaan sendiri membuatnya tidak bisa berbuat apa-apa, melainkan hanya bermimpi tentang orang yang dicintainya. 

"Dalam bagian terakhir lagu Dreamin’ of You, terdapat sebuah harapan bahwa orang yang dicintainya tersebut dapat mengetahui dan membalas perasaannya, sehingga dia tidak perlu terus memimpikan orang tersebut lagi," kata penyanyi asal Jakarta itu.

Melalui single Dreamin’ of You, Gangga berharap para pendengar yang sedang dalam situasi yang sama dapat merasa terkoneksi dengan lagu ini. Adapun, lagu Dreamin’ of You kini sudah dapat didengarkan di seluruh layanan streaming musik digital.
 

Sementara itu, Gangga Hataqwa atau yang lebih dikenal Gangga Kusuma merupakan selebgram yang kini fokus menekuni profesi sebagai penyanyi dan penulis lagu. Solois asal Jakarta ini merilis single debutnya berjudul Don't pada 2019. Setahun kemudian, dia kembali merilis Blue Jeans dan Journey on September.

Lagunya yang berjudul Blue Jeans cukup diterima dengan baik oleh para penikmat musik di Tanah Air. Lagu tersebut sempat menduduki puncak tangga lagu kategori Global Viral Chart di Spotify, serta menjadi viral di TikTok, dimana digunakan oleh para kreator di platform video pendek itu hingga lebih dari 30.000 kali.

Meski terbilang baru menapaki karier sebagai solois, Gangga telah masuk nominasi sebagai Artis Solo Urban Terbaik dan Artis Solo Pria/Wanita Alternatif Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2021 dan 2022.

Baca juga: Gangga, Voxxes & Teddy Adhitya Gaet Pendengar Internasional lewat Panggung di Bangkok

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Perbandingan Harga Tiket Coldplay di Jakarta & Kuala Lumpur, Mana Paling Murah?

BERIKUTNYA

Teknologi dan Kesadaran Deteksi Dini Meningkatkan Peluang Sembuh Pasien Kanker Payudara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: