BTS (Dok. The Tonight Show Starring Jimmy Fallon/Youtube)

Permission to Dance BTS Bertengger di Puncak Tangga Lagu Billboard

20 July 2021   |   10:46 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

BTS kembali memuncaki tangga lagu Billboard dengan lagu berbahasa Inggris ketiganya yang berjudul Permission to Dance

Mengutip KBS World pada Selasa (20/7/2021),  Billboard telah mengumumkan bahwa lagu baru BTS ini resmi memulai debutnya pada posisi puncak tangga Hot 100 pekan ini.

Lagu baru ini sekaligus menjadi lagu pemuncak tangga lagu Billboard kelima milik BTS, sekaligus menjadi musisi pertama yang berhasil menduduki puncak tangga lagu secara kontinyu dari lagu lama ke lagu baru, setelah Drake terakhir berhasil melakukannya pada 2018.

Permission to Dance sendiri merupakan lagu kelima BTS yang berhasil meraih peringkat 1 di Hot 100. Yang mana keempatnya yakni Dynamite, Savage Love (Laxed - Siren Beat)" feat Jawsh 685 dan Jason Derulo, Life Goes On serta Butter.

Menurut Billboard, BTS merupakan artis keempat yang setidaknya telah memuncaki chart Hot 100 Billboard sebanyak 4 kali. Seperti yang diketahui Ariana Grande telah berhasil berada di urutan 1 puncak Hot 100 Billboard sebanyak 5 kali.

BTS juga berhasil bertahan di puncak selama tujuh pekan berturut-turut dengan lagu Butter sebelum digantikan oleh Permission to Dance. Billboard juga menyampaikan bahwa rilisan teranyar ini telah diputar sebanyak 15,9 juta kali di layanan musik digital AS dan terjual sebanyak 140.100 unduhan dalam sepekan hingga 15 Juli 2021.

Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook merilis lagu bertepatan dengan perilisan album Butter versi CD yang dirilis bulan Juni 2021 lalu. Lagu ini diciptakan bersama penyanyi papan atas, Ed Sheeran.  Dalam video musik lagu tersebut menggambarkan kehidupan pasca pandemi Covid-19.

Tujuh member BTS berpakaian seperti koboi dan menyanyikan lagu di gurun serta mengumumkan akhir pandemi dengan balon ungu, warna yang menjadi ciri khas fandom mereka, ARMY.

Editor: Fajar Sidik

 

SEBELUMNYA

Resep Tongseng, Menu yang Cocok untuk Olah Daging Kurban

BERIKUTNYA

Rayakan Idul Adha? Yuk Coba Resep Bulcachong, Sup Daging Sapi khas Filipina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: