Restoran Argentina Sudestada (Sumber Foto: Prefinite Communication)

Restoran Sudestada Hadirkan Paket Makan Sepuasnya, Yuk Cicipi Steik Ala Argentina

08 May 2023   |   16:12 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kalau bicara Argentina, kamu pasti langsung teringat sepak bola atau Tango yang populer dan mendunia. Kita tahu negara tersebut telah melahirkan nama-nama besar dalam dunia sepak bola seperti Diego Maradona dan Lionel Messi, begitupun dengan tarian Tango yang menjadi warisannya budaya turun-temurun.

Namun, dari segi kulinernya Argentina juga dikenal dengan kelezatan daging sapi dan steiknya. Kini hadir Sudestada, sebuah restoran yang mengusung konsep budaya Argentina, berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Restoran ini sejenak akan mengajak para tamunya dalam gaya hidup dan nuansa budaya Argentina yang kental dengan pengalaman makan otentik. 

Baca juga: Ini 5 Restoran Khas Korea di Bilangan Senopati Jakarta yang Menarik Dikunjungi

"Nama Sudestada berasal bahasa Spanyol yang memiliki arti 'angin kencang', lebih tepatnya angin sebelum badai besar," kata Victor Taborda, chef sekaligus pendiri restoran yang juga berasal dari Argentina.

Dijelaskan olehnya, dalam budaya negeri Tango, nama 'Sudestada' juga dianggap membawa keberuntungan. Restoran ini juga mengusung tiga konsep dalam menyajikan menu latinnya yang otentik, yakni grill, bar dan juga café. Sudestada sendiri memiliki aneka menu khas latin yang ditawarkan dan juga tampilan desain interiornya yang bergaya neoklasik kontemporer. Terdapat panggangan di luar ruangan atau outdoor bernama 'Asado' yang unik.

Pada konsep grill, tamu bisa memilih sharing menu yakni menu untuk dimakan bersama. Konsep ini dirancang khusus untuk menyatukan orang bersantap bersama. Layaknya 'Asado' yakni acara berkumpul dengan keluarga besar sambil memanggang daging di luar ruangan yang menjadi budaya dan kebiasaan masyarakat Argentina.
 

Restoran Sudestada (Sumber: Prefinite Communication)

Restoran Sudestada (Sumber: Prefinite Communication)


Di samping itu, dari segi desain interiornya sendiri, Sudestada terdiri dari dua lantai yang menyerupai rumah khas Argentina. Mengusung konsep klasik-modern, didominasi dengan dinding bata merah, tanaman-tanaman hijau, serta berbagai ornamen industrial rustic, seakan membawa tamu untuk merasakan suasana di Buenos Aires, ibukota Argentina. 

Restoran ini akan membuka pintunya untuk tamu setiap hari, mulai dari makan siang sampai makan malam, yakni pukul 11.00-22.00 WIB. Tamu dapat menikmati suasana makan yang luas, santai, dan nyaman di area indoor maupun outdoor. 

Di samping menyajikan menu yang lezat dan otentik, pelayanannya pun ramah mencerminkan gaya hidup dan budaya Argentina. Restoran ini juga mengusung tagline, 'You may come as a guest, but leave as El Amigo!' yang artinya 'kamu mungkin datang sebagai tamu, tapi pulang sebagai teman'.

Terlebih Sudestada juga kini menghadirkan 'Asado de Viernes' yang terinspirasi dari acara kumpul-kumpul dan teknik memasak barbeku khas Argentina. Asado de Viernes memiliki konsep  'eat all you can' atau makanlah semua yang bisa kamu makan.

Chef Victor Taborda akan mempersembahkan beragam sajian daging terbaik seperti Picanha, Striploin, Chorizo de Carne, Roasted Chicken, Chicken Skewers, dan Grilled Mollejas yang dipanggang dengan alat masak Monolit. Sesi makan sepuasnya ini tersedia setiap hari Jumat dari pukul 17:00 WIB hingga 20:00 WIB.
 

Asado de Viernes (Sumber Foto: Prefinite Communication)

Asado de Viernes (Sumber Foto: Prefinite Communication)


Ada pula opsi hidangan pendamping yang dapat dinikmati sepuasnya, seperti grilled veggies, garlic rice, sauteed baby potatoes, dan grilled pineapple. Pengunjung juga dapat mengkombinasikan paket prasmanan tersebut dengan paket free-flow bir. Paket Asado de Viernes tersebut ditawarkan seharga Rp355.000++ per orang dan paket minum bir sepuasnya Rp200.000++ per orang.

Selain itu, Sudestada juga akan menggelar perayaan spesial untuk merayakan Mother’s Day pada hari Minggu, 14 Mei 2023 yang berkolaborasi dengan Scentible. Restoran Argentina ini juga akan memberikan bingkisan premium masing-masing senilai Rp300.000 untuk 20 ibu pertama yang makan di Sudestada dan memesan steik T-bone. Paket perayaan Mother’s Day ini tersedia hanya untuk makan di tempat.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Camilla Menyandang Gelar Queen Bukan Queen Consort, Apa Perbedaannya?

BERIKUTNYA

Jutaan Anak Indonesia Belum Imunisasi Efek Pandemi, Ortu Diminta Gercep

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: