Rekomendasi Menu Point Coffee 2023 (Sumber Foto: Pointcoffee.id)

7 Rekomendasi Menu Point Coffee 2023 yang Wajib Dicoba

06 May 2023   |   06:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Belakangan ini, netizen Indonesia yang keranjingan minum kopi sedang ramai membahas salah satu waralaba kopi lokal, Point Coffee. Gerai kopi ini menyajikan berbagai minuman kopi dan non kopi dengan sejumlah varian rasa yang bisa jadi pilihan.

Kopi adalah minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Berbagai jenis kopi dan cara penyajiannya membuat minuman ini memiliki banyak penggemar. Namun, dengan begitu banyaknya pilihan, terkadang sulit untuk memilih menu kopi yang sesuai dengan selera.

Dalam memilih menu kopi, Point Coffee mengedepankan kualitas dan keunikan rasa. Setiap menu kopi yang disajikan di sini menggunakan biji kopi pilihan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya kopi Mandailing, Flores Bajawa, dan Aceh Gayo.

Baca juga: Belajar Budaya Lewat Segelas Kopi di % Arabica, Apa Saja Keistimewaannya?

Salah satu menu kopi yang direkomendasikan oleh Point Coffee adalah Long Black. Minuman ini dibuat dengan menuangkan dua gelas espresso atau ristretto ke dalam segelas air panas. Long Black memiliki rasa yang kaya dan kuat karena biasanya diseduh dengan air yang lebih sedikit dibandingkan dengan Americano.

Selain Long Black, Point Coffee juga merekomendasikan Iced Latte, sajian kopi dengan susu segar. Minuman ini memiliki rasa yang lebih lembut dan creamy dibanding Long Black. Adapun, Iced Latte juga bisa disajikan dengan tambahan sirup vanila atau cokelat untuk memberikan variasi rasa yang lebih menarik.

Nah, dari sekian banyaknya pilihan menu di Point Coffee, berikut rekomendasi menu minuman favorit yang bisa jadi pilihan Genhype untuk menikmati akhir pekan:


1. Long Black

Long Black (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Long Black (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Long Black Point Coffee merupakan kopi hitam yang disajikan dingin. Minuman ini dibuat dengan memadukan dua shot fresh espresso dan air dingin. Seporsi Iced Long Black dibanderol seharga Rp20.000. Bila kamu ingin menikmatinya dalam keadaan panas, Genhype bisa memilih Hot Long Black.


2. Caramel Macchiato

Caramel Macchiato (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Caramel Macchiato (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Iced Caramel Macchiato merupakan perpaduan espresso, fresh milk, dan sirup caramel yang bisa disajikan panas ataupun dingin. Untuk Hot Caramel Macchiato, disajikan dengan memadukan espresso, steamed milk, dan sirup karamel. Harga Hot Caramel Macchiato sebesar Rp20.000 dan iced caramel macchiato seharga Rp25.000.


3. Iced Latte

Latte Iced (Sumber Foto: )

Iced Latte (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)


Iced Latte diracik dari dua shot kopi espresso yang sedikit pahit dan dikombinasikan dengan susu segar tanpa gula. Menu ini juga tersedia dalam varian hot, untuk kamu yang ingin menikmatinya panas-panas. Adapun menu Iced Latte dan Hot Latte bisa kamu beli seharga Rp25.000 saja, lho!


4. Ice Palm Sugar Latte

 

Ice Palm Sugar Latte (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Iced Palm Sugar Latte (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)


Iced Palm Sugar latte memiliki aroma kopi yang lebih kuat, minuman ini juga merupakan salah satu best seller di Point Coffee. Iced Palm Sugar Latte dibuat dari dua shot espresso dicampur dengan gula aren dan susu segar. Menu ini dibanderol seharga Rp25.000.
 

5. Signature Chocolate Iced

Signature Chocolate Iced (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Signature Chocolate Iced (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)


Untuk pilihan menu non coffee, kamu bisa pesan Signature Chocolate Iced. Minuman ini dibuat dengan perpaduan cokelat khas Point Coffee dan susu segar. Cita rasanya manis dan menyegarkan, apalagi dengan tambahan foam tanpa gula yang creamy. Minuman ini dibanderol seharga Rp25.000.


6. Cendolita

Cendolita (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Cendolita (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)



Point Coffee juga punya sajian menu tradisional yang kekinian, yakni Cendolita. Rasanya manis dan creamy dengan tambahan gula aren dan topping nangka jelly. Cendolita wajib dicoba jika kamu penggemar cendol khas Indonesia. Minuman ini harganya Rp25.000 saja.


7. Matcha Frappe

Matcha Frappe (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)

Matcha Frappe (Sumber Foto: food.klikindomaret.com)


Matcha Frappe dibuat dengan perpaduan rasa matcha yang manis, susu segar, dan tambahan topping whipped cream. Minuman ini cocok buat kamu yang merupakan pencinta matcha. Saat menikmatinya, sensasi matcha akan terasa sangat kuat, tapi tidak pahit. Minuman ini dibanderol dengan harga Rp30.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Rangkaian Upacara Penobatan Raja Charles III

BERIKUTNYA

Waspadai Bahaya Polusi Udara yang Bisa Sebabkan Penyakit Kronis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: