Singapura telah menyiapkan sejumlah agenda wisata sepanjang tahun 2023 (Sumber gambar: Joshua Ang/Unsplash)

Banyak Agenda Wisata Seru di Singapura Sepanjang 2023, Ada Festival Kuliner hingga Kebugaran

05 May 2023   |   15:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tahun ini, agenda pariwisata di berbagai negara mulai semarak lagi, tak terkecuali Singapura. Pusat hiburan Marina Bay Sands misalnya, telah menyiapkan serangkaian festival mulai dari kuliner, kebugaran (wellness), musik, dan mode untuk mengundang wisatawan berkunjung ke Negeri Singa Putih tersebut.

Pada Januari lalu, Marina Bay Sands telah menggelar Singapore Art Week selama 10 hari yang mengangkat tema Where Art Takes Shape. Sementara pada Mei, akan digelar sebuah festival kuliner dan wine bertajuk Where Your Senses Feast yang akan berlangsung pada 15-28 Mei 2023.

Baca juga: Krisdayanti Siap Gelar Konser Spesial di Singapura

Festival ini akan menampilkan lebih dari 30 acara, mengubah berbagai tempat di resor terpadu dengan memunculkan konsep bersantap dan pengalaman yang tak biasa yang menampilkan Six Star Dinner, yaitu sebuah pengalaman kuliner menakjubkan di ArtScience Museum berupa gua anggur seperti di Prancis.

Para pengunjung akan diajak untuk merasakan pengalaman kuliner seru mulai dari kolaborasi koki Michelin Star pertama dan pengalaman bersantap yang telah dikurasi di Marquee Singapura, hingga serangkaian hidangan spesial berbagai restoran menarik yang dapat membangkitkan indera serta memicu semangat para pecinta kuliner untuk berpetualang menyelami dunia makanan.
 

Festival dimulai dengan pengalaman kuliner di ArtScience Museum. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman bersantap di Dunia teamLab yang diselenggarakan dalam pameran ikonik Future World: Where Art Meets Science yang akan diluncurkan pada 17 Mei 2023.

Perjalanan mencicipi makanan akan dimulai dengan canape indah di dalam karya seni gemerlap, Crystal Universe, sebelum dilanjutkan ke galeri Transcending Boundaries. Ruang instalasi yang megah ini menampilkan air terjun interaktif mempesona setinggi enam meter yang mengalir turun dari dinding ke lantai. Di sini, pengunjung akan menikmati rangkaian hidangan mewah dari KOMA Japanese Restaurant dan Sushi Bar yang dipadukan secara harmonis dengan sake dan wine. 

Perjalanan para pecinta kuliner berlanjut pada tanggal 19 dan 20 Mei 2023  dengan Six Star Dinner yang dipersembahkan secara bersamaan oleh chef tamu yaitu Chef Stefan Stiller dari restoran mewah Shanghai Taian Table (bintang tiga), maestro kuliner Chef Tetsuya Wakuda dari Waku Ghin (bintang dua), serta Executive Chef Greg Bess dari CUT by Wolfgang Puck (bintang satu).

Tersedia secara eksklusif untuk dua malam, acara makan malam ini akan menggabungkan rangkaian kuliner dan hiburan terbaik, memadukan unsur mode masa depan dan pertunjukan kontemporer, plus disempurnakan dengan kehebatan dari tiga maestro kuliner.

Dipentaskan di paviliun pop-up inovatif di Event Plaza di Marina Bay Sands, jamuan makan malam multisensori ini dirangkai untuk memuaskan pengunjung dengan menampilkan pementasan canggih dengan kemampuan audio-visual yang ciamik untuk menghadirkan grafik gerak dinamis dan proyeksi menawan.

Selama festival, lebih dari 10 tempat menyajikan pengalaman unik yang dirancang untuk memanjakan selera dan memicu penemuan baru untuk kuliner dan wine. Pengunjung pat melihat transformasi AVENUE Lounge menjadi 'Gua Anggur' Prancis mulai dari 20 hingga 27 Mei 2023, untuk merayakan sensasi menikmati wine dan sampanye terbaik.

Sementara di lobi hotel Marina Bay Sands, akan ada prasmanan megah dengan An Epicurean Journey di RISE pada 27 Mei 2023, di mana empat restoran pemenang penghargaan bergabung untuk mempersembahkan penawaran khas mereka. 

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencicipi makanan terbaik dunia di acara kuliner yang hanya berlangsung satu hari dengan menampilkan beef wellington dan pecan pie khas Bread Street Kitchen & Bar, charcuterie Prancis rumahan khas db Bistro & Oyster Bar, dim sum lezat khas Mott 32, serta live pasta wheel station dan gerobak gelato yang dipimpin oleh LAVO Italian Restaurant & Rooftop Bar, serta masih banyak lagi.
 

Sejumlah sajian yang menarik untuk dicicipi selama festival adalah bir lokal khas Black Tap yang disajikan melalui keran bersama dengan hot dog wagyu yang disediakan terbatas, 'Gordon Ramsay Wine Club' oleh Bread Street Kitchen & Bar yang menampilkan serangkaian wine untuk dijual, dan red wine dan white wine eksklusif khas CUT by Wolfgang Puck.

Selain itu, hadir pula 'Double Magnum Delight' oleh db Bistro & Oyster Bar, Trio 'World of Wagyu' KOMA yang menghadirkan sajian steak terbaik Australia, Jepang dan Amerika Serikat, LAVO Party Brunch edisi 'FESTA del VINO', dan 'An Artisanal Journey at Renku' oleh Renku Bar & Lounge yang menghadirkan berbagai keju artisan, ragam wine pilihan maupun roti buatan rumahan.

Ada juga afternoon rosé specials di Spago Bar & Lounge; Set lima menu bertajuk 'Raising the Bar' di The Bar at Waku Ghin yang dipasangkan dengan koktail rumahan, wine, dan sake premium buatan tangan Jepang, wiski Jepang WAKUDA yang berusia 12 tahun, serta highball dan limun bourbon premium ala Yardbird.

Baca juga: Berjalan-jalan di Orchard Road Singapura

Adapun, setelah festival kuliner Where Your Senses Feast, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan festival kebugaran (wellness) bertajuk Where Mind and Body Connect pada Juni 2023. Mengangkat tema wellness di perkotaan, festival ini akan menghadirkan berbagai lokakarya yang bertujuan untuk pemulihan diri. Setelah itu, akan hadir pula festival musik Where Music Takes Over pada Juli mendatang.

"Kami sangat bersemangat untuk menyambut perayaan tematik yang akan datang tahun ini. Tidak hanya akan memanfaatkan properti-properti unggulan, kami juga akan bekerja sama dengan industri-industri besar untuk menghadirkan aktivasi yang menarik dan belum pernah dilihat sebelumnya bagi para tamu kami," kata Paul Town, Chief Operating Officer Marina Bay Sands.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kai EXO Berhasil Desak SM Gelar Fan Meeting Sebelum Wamil, Catat Tanggalnya!

BERIKUTNYA

Cara Menggunakan Bing di PC & HP, Sudah Bisa Dicoba Semua Orang Tanpa Antre

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: