World of Warships (Sumber gambar: Wargaming)

VTuber Moona Hoshinova Jadi Komandan Kapal Perang di Game World of Warships

03 May 2023   |   14:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Komandan di sebuah game kapal perang seperti World of Warships memiliki peran yang super penting. Dia haruslah memiliki karakter yang kuat dan mempunyai skill khusus agar bisa mengalahkan lawan dan menjadi pemenang sejati.

Namun, apa jadinya jika sebuah kapal perang dikomandoi oleh seorang Youtuber Virtual (VTuber)? Mampukah Vtuber menjadi komandan yang tangguh dan bisa tak terkalahkan di gim World of Warships?

Baca juga: 10 Game PC & Konsol Rilis Mei 2023 yang Harus Dicoba

Keseruan berbeda ini coba ditawarkan oleh Wargaming, publisher dan developer dari game World of Warships. Gamer akan ditantang untuk memaksimalkan karakter unik dari VTuber dan skill tersembunyi yang mereka punya.

Sebanyak enam komandan VTuber akan hadir dalam World of Warships dari 5 Mei hingga 19 Mei 2023. Project ini adalah kali kedua bagi Wargaming dengan VTuber dari Hololive Production di dalam game-nya.

Salah satu yang cukup berbeda dari kolaborasi kedua ini adalah hadirnya VTuber Moona Hoshinova. Dia akan menjadi komandan pertama di gim World of Warships yang menggunakan bahasa Indonesia.

World of Warships Regional Publishing Producer Joselito Jimenez mengatakan Moona akan jadi karakter komandan yang cukup unik. Dia akan memberikan instruksi di dalam gim dengan berbahasa Indonesia.

Selain itu, seperti komandan lain di gim ini, Moona juga memiliki skill khusus yang menarik untuk dikulik dan digunakan untuk mengalahkan musuh. Setidaknya, kata Joselito, Mona memiliki 10 skill khusus komandan yang akan berguna saat para gamer saat memainkannya selama pertarungan.
 

qqq

(Sumber gambar: Twitter @moonahoshinova)

Dipilihnya Moona Hoshinova sebagai karakter komandan di gim ini juga bukan alasan. Joselito mengungkapkan bahwa masuknya Moona ke dalam jajaran karakter komandan adalah salah satu bentuk diversifikasi yang ingin dilakukan oleh gim ini.

Moona juga cukup populer di Indonesia, terbukti dengan dia memiliki lebih dari satu juta subscriber di YouTube. Kemudian, VTuber berbahasa Indonesia ini juga memiliki kepribadian yang baik, riang, dan tone suaranya sangat ceria sehingga disukai banyak orang.

Mona juga merupakan salah satu anggota generasi pertama dari Hololive di Indonesia. Sederet keunggulan dan kualitas dari Moona tersebut diharapkan bisa beresonansi dan diterima oleh berbagai pemain World of Warship, terutama gamer Indonesia. Sebab, Indonesia merupakan negara dengan jumlah pemain kedua tertinggi di Asia Tenggara.

“Moona Hoshinova merupakan salah satu VTuber terbesar di Indonesia dan kami sangat senang dapat menghadirkannya dalam game World of Warship. Kesempatan untuk mendengar bahasa Anda sendiri ketika memainkan game global merupakan  perasaan yang menyenangkan,” kata Joselito dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (3/5/2023).

Selain Moona Hoshinova yang akan berbicara dalam Bahasa Indonesia, World of Warships juga menghadirkan Shishiro Botan, Takanashi Kiara, dan Watson Amelia, yang dilengkapi dengan keunikan voiceover masing-masing karakter. Kolaborasi ini juga memperkenalkan expendable camouflage serta commemorative flag spesial yang merupakan item-item khusus dalam game World of Warships.
 

(Tangkapan layar Konferensi pers World of Warships, Rabu 3/5/2023)

(Tangkapan layar Konferensi pers World of Warships, Rabu 3/5/2023)


Sebagai informasi, World of Warships adalah game bertema kapal perang yang dimainkan secara multi-pemain secara gratis. World of Warships memiliki koleksi kapal terbesar yang disesuaikan secara akurat dengan sejarah dan dapat dipilih oleh setiap pemain.

Dengan armada besar kapal perang paling ikonik, termasuk lima kelas kapal yang berbeda dan lingkungan yang dirancang secara strategis, World of Warships memberikan pengalaman bermain game peperangan laut yang menarik dan cocok untuk semua orang.

Berkat koleksi kapal dengan akurasi historis terbesar yang tersedia untuk dimainkan, World of Warships membanggakan diri sebagai museum kapal digital dan titik fokus bagi penggemar sejarah angkatan laut. Konten tematik baru dan mode permainan inovatif ditambahkan secara teratur, memberikan gameplay yang beragam dan menarik bagi basis pemainnya yang luas.

Dari seluruh lini kapal yang ditawarkan oleh World of Warships, saat ini terdapat tiga kapal dari Indonesia yang tersedia di dalam game, yaitu Tier VII Pan-Asian destroyer, Gadjah Mada, Tier VIII Premium ship Pan-Asian destroyer, Siliwangi dan Tier VIII Premium ship Pan-Asian cruiser, Irian. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Imbas Sepi Iklan & Gejolak Ekonomi Dunia, Media Nyentrik Vice Terancam Bangkrut

BERIKUTNYA

Semangat Happy Salma Memperkenalkan Sastra Lewat Media Teater

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: