Lee Ji-ah di drama Pandora: Beneath The Paradise (Sumber gambar: Instagram/pandora_drama)

Resmi Tamat, Pandora: Beneath The Paradise Dulang Rating Cukup Memuaskan

01 May 2023   |   13:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Drama Korea punya banyak plot dan gaya cerita yang dibangun secara menarik. Setidaknya itu menjadi salah satu alasan kenapa banyak penggemar film yang tertarik mengulik dan melempar teori tentang cerita yang disajikan. Salah satu drakor yang mencuri perhatian belakangan ini adalah Pandora: Beneath The Paradise.

Drama Korea ini mendapat sambutan yang cukup baik sejak awal  penayangannya pada Maret 2023 lalu. Menyajikan serial berjumlah 16 episode dengan genre revenge tragedy, Pandora: Beneath the Paradise ini dilirik berkat penampilan aktris yang sukses berkiprah untuk serial Penthouse, Lee Ji-ah.

Tak sedikit yang penasaran dengan karakter baru yang akan dibawakan oleh Lee Ji-ah sebagai Hong Tae-ra untuk seri ini. Apalagi, sang penulis naskah untuk serial ini uga merupakan orang di balik karya kreatif Penthouse yakni Kim Soon Ok.

Baca juga: Lee Ji-ah Terjebak Permainan Rumit dalam Drama Pandora: Beneath the Paradise

Serial ini juga membawa aktor dan aktris Korea lainnya yang tak kalah populer. Seperti Lee Sang-yoon yang berperan sebagai Pyo Jae-hyun, Jang Hee-jin yang memerankan Ko Hae-su, Kwon Hyun-bin yang memerankan Cha Pil-seung, Park Ki-woong memerankan Jang Do-jin hingga masih banyak pemeran lainnya. Lee Ji-ah sendiri sudah pernah bermain bersama Jang Hee-jin untuk seri Thrice Married Woman sekitar 10 tahun lalu.

Namun tak hanya aktris tenar sebagai pemeran utama, nyatanya Pandora: Beneath The Paradise berhasil menarik perhatian berkat segi penceritaannya pula. Dengan alur cerita ala seri thriller yang mendebarkan, penayangan perdana Pandora: Beneath the Paradise mencatat rating 4,8 persen tepat pada 11 Maret 2023 lalu.

Episode perdana itu cukup membuat penggemar drama Korea penasaran. Peningkatan rating melonjak dratis untuk beberapa episode setelahnya. Namun pada beberapa episode sebelum menuju akhir, Pandora: Beneath The Paradise tak mampu mempertahankan rating tinggi.

Dilansir dari Nielsen Korea, rating itu terus mengalami naik dan turun bahkan hingga pernah menyentuh 3,5 persen.  Rating serial ini kembali naik lagi menuju episode final, antara episode 14 hingga episode 16. Episode terakhir Pandora Beneath The Paradise yang tayang pada 30 April 2023 lalu resmi mengukuhkan rating total untuk musim pertamanya di angka 4,4 persen.

Menceritakan kisah seorang wanita bernama Hong Tae-ra yang merasa hidupnya yang tampak berjalan mulus hanyalah sebuah rekayasa yang diatur orang lain. Kehidupannya yang serba enak dipenuhi segala keinginan itu justru membuatnya tak nyaman. Suaminya, Pyo Jae Hyun mencalonkan diri untuk menjadi presiden. Otomatis, Tae-ra yang merupakan calon ibu negara pun ikut  tersorot.

Namun tetap saja, Tae-ra merasa ada yang janggal. Menurutnya, ada suatu rencana besar di balik ini semua. Dari sanalah kisah Tae-ra mengungkap cerita tersembunyi dimulai. Serial yang didistribusikan oleh tvN ini belum memberi bocoran terkait kemungkinan Paradise: Beneath The Paradise akan berlanjut untuk season 2.

Baca juga: Rekomendasi Drakor Bertema Hukum, Law School sampai The Good Bad Mother

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Keren, Anthony Sinisuka Ginting Sukses Sabet Gelar Juara Badminton Asia Championships 2023

BERIKUTNYA

Empty Nest Syndrome, Saat Orang Tua Kesepian Ditinggal Anak Merantau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: