BTS Jungkook. (Sumber gambar: Twitter/bts_bighit)

Resep Bulmayo Perilla Oil Makguksu, Saus Mie Spesial Buatan Jungkook BTS

28 April 2023   |   09:14 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jungkook BTS terbilang sebagai idola Korea Selatan yang serba bisa. Selain jago bernyanyi, menari, melukis, hingga bela diri, dia juga pandai memasak lho, Genhype. Bahkan, tidak jarang pria yang mendapat julukan Golden Maknae ini menemukan racikan atau resep masakan baru yang menggugah selera. 

Terbaru, saat sedang siaran live di Weverse sekitar pukul 05.00 pasca menghadiri pemutaran perdana film Dream, dia berbicara tentang resep saus mie yang dinamakan Bulmayo Perilla Oil Makguksu. ARMY, penggemar BTS, pun penasaran. Alhasil Jungkook berbagi resep tersebut secara langung dengan mengocok sejumlah bahan dan merebus mi soba di atas kompor.

Baca juga: Vibe Weekend, Intip Kreasi Mie Instan Ala Mingyu SEVENTEEN yang Hangat & Menyegarkan

Untuk membuat Bulmayo Perilla Oil Makguksu, pertama-tama Jungkook memasukkan 1 sendok makan (sdm) saus buldak ke dalam mangkuk. Kemudian, dia menambahkan 1 sdm Buldak Mayo, 2 sdm Saus Cham, 4 sdm minyak Perilla, dan 1 butir kuning telur. 

Dia mengaduk rata seluruh bahan yang telah dimasukkan ke dalam mangkuk. Jungkook mengatakan bahwa sausnya mungkin membutuhkan sedikit bawang putih dan bubuk cabai, tetapi saat itu bahan tersebut tidak tersedia di dapurnya. 

Langkah selanjutnya, pelantun lagu Euphoria itu menyiapkan mie yang sudah direbus sebelumnya. Mie tersebut dalam kondisi kering karena telah dibuang airnya. 

Lalu, Jungkook memasukkan sekitar lima sendok makan saus buatannya. Dia menambahkan dua sendok kemudian. Terakhir, dia menambahkan mie dengan Kimjaban atau serpihan rumput laut berbumbu yang dia tekankan tidak dapat diganti dalam resepnya.
 

Bulmayo Perilla Oil Makguksu buatan Jungkook BTS. (Sumber gambar : weverse)

Bulmayo Perilla Oil Makguksu buatan Jungkook BTS. (Sumber gambar : weverse)


Seraya menikmati semangkuk mie dengan saus spesial buatannya, Jungkook merekomendasikan penggunaan minyak perilla emas daripada yang berwarna cokelat tua. Menurutnya minyak perilla emas lebih baik untuk kesehatan.

Kenyang menyantap mie tersebut, Jungkook mengakhiri siaran langsung tersebut untuk segera tidur. Namun, dia berjanji membagikan resep Bulmayo Perilla Oil Makguksu. 

Benar saja, beberapa menit kemudian resep tersebut dibagikan secara lengkap melalui akunnya di Weverse. Jungkook membagikan resep ini kepada para penggemar, berharap agar fans bisa mencoba di rumah dan bahagia seperti saat dia memakannya.

Sebelumnya, maknae BTS tersebut membagikan resep ramen instan eksperimental lainnya di Weverse. Jungkook kala itu menggabungkan dua merek ramen populer, Buldak milik Samyang, dan Noguri milik Nongshim. 

Dia menyebut hidangan itu sebagai Bulguri, gabungan kata dari Bbuldak dan Noguri. Resepnya sangat populer sehingga Nongshim dilaporkan mendaftarkan Bulguri untuk dijadikan merek dagang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

BPOM Jamin Kandungan Etilen Oksida pada Indomie Kuah Masih Aman

BERIKUTNYA

10 Rekomendasi Ucapan untuk Peringati Hari Puisi Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: