Jaz (Dok. Megah Music)

Rayakan Momentum Iduladha, Jaz Rilis Lagu Islami Shalawat Asyghil

19 July 2021   |   13:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, untuk merayakan  Iduladha tahun ini, penyanyi Jaz akan merilis musik hasil menyanyikan Shalawat Asyghil. Musik bernafaskan islami itu merupakan salah satu dari proyek musikal bertajuk Shalawat Salaam oleh Jaz dengan label rekaman sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, Megah Music.

Bagi umat Muslim, bershalawat merupakan sebagai bentuk pengakuan atas kerasulan Nabi Muhammad serta pengingat bagi umat Islam untuk selalu mengikuti ajarannya dan mengagungkan kebesaran Allah SWT. Salah satu shalawat yang cukup termasyhur yakni Shalawat Asyghil.

“Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, tetapi juga membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya. Kami senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia,” ungkap Head of Artist & Repertoire Sony Music Entertainment Indonesia Andrey Noorman dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Senin (19/7).

Berkat kesuksesannya menyanyikan karya musik bertajuk Aisyah sebelumnya, Jaz akhirnya dipilih untuk melantunkan proyek musikal pembuka Shalawat Salaam yang populer dengan sebutan Shalawat Habib Ahmad bin Umar Al-Hinduan Ba’Alawy ini.

Selain itu, dengan aransemen garapan maestro gitar kenamaan, Tohpati, Jaz cukup baik melantunkan aransemen musikalnya sehingga lagu bernafaskan Islam itu terdengar syahdu dan menenangkan.

“Karena buat saya ini adalah doa, saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Itu juga berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya. Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga,” ujar Jaz.

Lagu Shalawat Asyghil ini akan dirilis pada tanggal 19 Juli 2021 di semua platform musik favorit penikmat musik Indonesia. Selain itu, video musik lagu tersebut juga akan rilis pada tanggal yang sama di channel YouTube Megah Music dari Sony Music Entertainment Indonesia.


Editor:Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Orang yang Belum Divaksin akan Dilarang ke Tempat Umum di China

BERIKUTNYA

Mau Naik Kereta Api Jarak Jauh? Cek Syarat-syarat Berikut Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: