Tiara Effendy (Sumber gambar: Loop Music)

Penyanyi Tiara Effendy Ajak Penggemar Galau dengan Lagu Jika Bisa Kulupa

13 April 2023   |   10:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penyanyi Tiara Effendy kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single keenam berjudul Jika Bisa Kulupa. Dibantu kembali oleh Pika Iskandar sebagai penulis dan diproduksi bersama Loop Music, lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang tersakiti dan terjebak dalam bayang-bayang seseorang karena cinta yang terlalu besar. 

Jika Bisa Kulupa sendiri merupakan kumpulan cerita-cerita lama dari sang penulis lagu, Pika Iskandar, yang akhirnya dituangkan dalam lagu tersebut. Dengan lirik dan makna lagu yang mendalam, lagu ini dibalut oleh melodi dan nuansa lagu pop ballad era 2000an.

Pika mengatakan lagu Jika Bisa Kulupa dibuat dengan lirik dan melodi yang terinspirasi dari banyak lagu Pop Ballad tahun 2000an, karena sang penulis mengaku suka dengan lagu-lagu galau yang populer pada tahun tersebut.

Baca juga: Penyanyi Pendatang Baru Angie Zelena Debut dengan Single Bulan Penuh

"Seperti lagu-lagu dari Mandy Moore, M2M, Boyz II Men, N’Sync serta banyak lagu lainnya jadi inspirasi dan cocok juga untuk lirik dari lagu Jika Bisa Kulupa yang dinyanyikan oleh Tiara,” kata Pika dalam keterangan resminya.
 

Penyanyi Tiara Effendy kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single keenam berjudul Jika Bisa Kulupa. Dibantu kembali oleh Pika Iskandar sebagai penulis dan diproduksi bersama Loop Music, lagu ini berkisah tentang seorang perempuan yang tersakiti dan terjebak dalam bayang-bayang seseorang karena cinta yang terlalu besar. 

Tiara Effendy (Sumber gambar: Loop Music)

Sementara itu, lagu ini juga menjadi pembuka perjalanan karier Tiara Effendy pada tahun ini yang menurutnya cukup produktif. Jika biasanya Tiara merilis lagu sekali dalam jangka waktu setahun, kali ini dia mengaku sangat senang karena bisa merilis beberapa lagu dalam waktu yang cukup singkat.

Menurutnya, hal itu terjadi juga tidak lepas dari peran rekan kerjanya di label Loop Music yang sangat membantunya selama proses penggarapan lagu. "Seneng banget rasanya, karena biasanya aku merilis lagu setiap satu tahun sekali. Kali ini, kurang dari sebulan setelah single Sama Rata rilis, tapi sudah rekaman lagi dan akhirnya rilis lagu Jika Bisa Kulupa," ujarnya.

Oleh sebab itu, kali ini Tiara mengaku tidak menemukan banyak kesulitan selama proses rekaman single Jika Bisa Kulupa. Dengan bantuan dari Nurul Rahayu Purnamasari atau yang akrab disebut Kak Ayu sebagai vocal director, semua prosesnya dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, proses rekaman Jika Bisa Kulupa lancar banget. Tidak ada kendala, dan aku take lagunya dalam keadaan yang sehat jasmani enggak seperti waktu rekaman lagu sebelumnya yang dilakukan saat aku sedang kurang sehat," kata penyanyi asal Bandung tersebut.


Saat proses rekaman lagu barunya ini, Tiara mengaku mengalami kejadian menarik yang membuatnya tiba-tiba mengingat kejadian masa lalunya. Hal itu terjadi ketika dia sedang mencoba mendalami makna lirik lagu saat rekaman, dan hal tersebut rupanya membuatnya semakin larut dalam perasaannya.

“Waktu rekaman, aku baru sadar tentang arti lagunya dan kepalaku tiba-tiba flashback. Ada picture of this person from my past muncul, bawa memori-memori dulu yang relate dengan lagu Jika Bisa Kulupa dan itu membuatku lebih mudah untuk mendalami dan menyanyikan lagunya sepenuh hati," ungkapnya.

Tiara pun berharap lagu ini bisa dapat dinikmati oleh seluruh penikmat musik di Tanah Air dan relate dengan keadaan banyak orang terutama penggemarnya. 

“Harapanku semoga semua yang mendengarkan bisa relate dengan lagunya dan Jika Bisa Kulupa bisa menyentuh banyak hati sekaligus menjadi teman yang baik untuk teman-teman yang lagi galau," katanya.

Baca juga: Jadi Lagu Kedua Album Baru, Solois Hindia Rilis Single Masalah Masa Depan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Peminat Lukisan Kaca Sepi Lantaran Kolektor Masih Menahan Diri

BERIKUTNYA

Serial Harry Potter disebut Memiliki Cerita Lebih Dalam & Detail

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: