BTS (Dok. Big Hit music/Twitter)

Album CD Butter milik BTS Puncaki Penjualan di Amerika Serikat

15 July 2021   |   08:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

BTS dikabarkan menjadi artis terlaris dalam total penjualan album CD di Amerika Serikat pada paruh pertama tahun ini. Berdasarkan MRC Data (penyedia data penjualan musik),  boyband yang namanya kian meroket itu berhasil menjual 573.000 keping album CD dalam waktu dari 1 Januari -1 Juli 2021, yang terbanyak dalam kategori band musik di AS.

Prestasi tersebut disusul oleh penyanyi sekaligus penulis lagu Amerika Taylor Swift pada posisi berikutnya dengan penjualan sebanyak 414.000 keping.

Meskipun begitu, dalam hal penjualan album fisik yang lebih luas termasuk memperhitungkan album vinyl dan kaset, diva Amerika itu tetap di posisi pertama dengan hasil penjualan sebanyak 746.000 keping, diikuti oleh BTS dengan 573.000 keping, di mana semua penjualan album fisiknya dalam format CD.

Selain itu, BTS juga menjadi runner-up dalam penjualan album secara keseluruhan, yang menggabungkan penjualan album fisik dan digital setelah Swift menjadi penjual musik teratas dalam kategori tersebut.

BTS berhasil mencapai prestasi tersebut meskipun faktanya tidak ada album CD baru yang dirilis pada paruh pertama tahun ini. Grup itu sendiri terakhir merilis album CD bertajuk BE pada November tahun lalu.

Sebelumnya, mega hits terbaru mereka yang berjudul Butter dirilis pada bulan Mei lalu dalam format single digital yang kemudian mulai dijual dalam format CD awal bulan Juli ini.

Sementara itu, MRC Data juga menyebutkan dua lagu BTS, Butter dan Dynamite, masing-masing berhasil menempati peringkat pertama dan kedua dalam daftar 10 lagu digital terlaris perusahaan di AS pada pertengahan tahun 2021.
 
Bukan hanya itu, album mereka berjudul BE berada di peringkat nomor 6 dan Map of the Soul yang menempati posisi ke-7 dalam daftar album fisik teratas di Amerika Serikat.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Kilas Balik 5 Tahun Berkarier dalam Trailer Film BLACKPINK The Movie

BERIKUTNYA

Bekerja dari Rumah Ternyata Tak Semudah yang Dibayangkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: