Cuplikan tayangan film The French Dispatch (Dok. IMDb)

The French Dispatch Dapat 9 Menit Standing Ovation di Festival Film Cannes 2021

13 July 2021   |   17:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film besutan sutradara terkenal Wes Anderson, The French Dispatch, mendapatkan standing ovation atau tepuk tangan meriah selama sembilan menit setelah pemutaran perdananya di Festival Film Cannes 2021. Film ini digambarkan sebagai ‘surat cinta’ kepada para jurnalis.

Setelah ditayangkan perdana di Festival Film Cannes pada Senin (12/7), The French Dispatch  dijadwalkan akan dirilis secara publik pada akhir tahun ini.

Bill Murray, Adrien Brody, Timothee Chalamet, Tilda Swinton, dan Elisabeth Moss adalah beberapa nama aktor yang membintangi film dengan format antologi berlatar di Prancis pada abad ke-19 tersebut.

 

Para pemain film The French Dispatch di Festival Film Cannes 2021 (Dok. Festival Film Cannes/Instagram)


Semua bintang film termasuk sutradara Anderson terlihat hadir dalam acara pemutaran perdana tersebut yang di bagian akhir penayangannya mendapatkan tepuk tangan yang intens dan cukup panjang dari para peserta yang hadir.

“Saya harap, kami akan segera kembali dengan karya yang lain. Terima kasih,” ungkap Anderson saat memberikan sambutan dikutip dari Variety oleh Hypeabis.id, (13/7).

Sementara itu, pascapemutaran perdananya, banyak kritikus memberikan pendapat yang memuji gaya visual film tersebut. Misalnya, Peter Debruge, yang mengatakan bahwa setiap kostum, properti, dan pilihan pemain telah dibuat dengan gaya absurditas yang begitu elegan.

Selain itu, kritikus Eric Kohn menyebut film tersebut sebagai sebuah ‘ledakan’ yang menawan dan membebaskan estetika khas Anderson. Termasuk aktor sekaligus produser Owen Wilson yang menyebut film itu sangat orisinal dan unik dan memuji alur cerita yang menampilkan dua pemain favoritnya yaitu Benicio Del Toro dan Lea Seydoux.

Sayangnya, aktor Lea Seydoux tidak bisa menghadiri pemutaran perdana film tersebut yang tengah menjalani proses karantina setelah hasil tes Covid-19 miliknya dinyatakan positif.

Bagi kamu yang penasaran dengan trailer film tersebut, tonton di bawah ini ya
 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Kenali 6 Gejala Jika Kalian Terlalu Banyak Makan Garam

BERIKUTNYA

Intip Skin Epic di Gim Fortnite Hasil Kolaborasi Epic Games x LeBron James

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: