Kaleb J & Ruth Garcia (Sumber gambar: Passion Vibe)

Ungkapan Rasa Sayang Kaleb & Ruth Garcia dalam Single All That I Needed

28 February 2023   |   11:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Kaleb J berkolaborasi dengan Ruth Garcia merilis single All That I Needed. Single ini merupakan kolaborasi perdana mereka sebagai sesama penyanyi yang bernaung di label Passion Vibe. Mengusung musik pop akustik, lagu All That I Needed merupakan ungkapan apresiasi keduanya terhadap orang-orang yang mereka sayangi.

Bagi Kaleb J dan Ruth Garcia, cinta merupakan satu tema yang memang dekat dengan keseharian banyak orang. Hal ini membuat  mereka berharap lewat single All That I Need, akan banyak orang yang merasa terwakilkan dalam usahanya untuk mengungkapkan rasa sayang pada orang-orang terdekat baik itu keluarga, pacar, sahabat, atau bahkan hewan peliharaan.

"Dari awal kita memang sudah berpikir kalau lagu ini akan jadi semacam hadiah untuk orang-orang yang kita sayangi,”  kata Ruth dalam keterangan resminya.

Baca juga: Widi Asmoro Rayakan Kehidupan Rumah Tangga lewat Single We Love Life

Bagi keduanya, cinta juga merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Menurut Kaleb J dan Ruth Garcia, apa yang mereka lakukan sampai hari ini merupakan dorongan semangat dan ketulusan dari orang-orang yang cinta pada mereka, termasuk para penikmat musik di Indonesia yang selama ini telah memberikan support pada musik-musik mereka.
 

Selain lagu, Kaleb J dan Ruth Garcia juga merilis video klip single All That I Needed. Klip berdurasi 3 menit 53 detik itu menampilkan orang-orang tersayang yang ada di dalam hidup mereka mulai dari orang tua, saudara, hingga kucing sebagai hewan peliharaan kesayangan mereka.

Tak hanya itu, mereka turut memasukkan beberapa foto dan potongan-potongan video dari para pendengar mereka di dalam klip tersebut. Sebelumnya, mereka mengajak para pendengar mereka media sosial untuk mengirimkan foto atau video dengan orang-orang yang tersayang.

Kaleb J mengatakan seperti lirik lagunya, konsep dari video klip All That I Needed adalah dia dan Ruth yang sedang menggambarkan perasaan cinta dari orang-orang yang terlibat dalam pembuatan video musik ini. "Karena harapan kita, video ini akan menjadi wadah buat temen-temen mengungkapkan apresiasi cinta mereka terhadap orang tersayang," ucapnya.
 

Ruth Garcia & Kaleb J (Sumber gambar: Passion Vibe)

Ruth Garcia & Kaleb J (Sumber gambar: Passion Vibe)

Herrel Kaleb Jonathaniel Sihombing atau yang lebih dikenal Kaleb J merupakan penyanyi kelahiran 16 Desember 2000. Dia merupakan solois jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia yang tergabung dalam tim Isyana Sarasvati, dan berhasil masuk 6 besar.

Kaleb merilis debut singelnya yang berjudul It's Only Me pada 28 November 2020 melalui label musik independen bernama Passion Vibe, dengan menggunakan nama panggung Kaleb J.

Lagu tersebut mulai viral pada pertengahan tahun 2021 dan menjadi salah satu musik yang viral di TikTok, serta menduduki tangga lagu teratas di sejumlah platform musik. Pencapaian itu pun membawanya berhasil meraih penghargaan Viral Song of the Year dari TikTok Awards Indonesia 2021 berkat lagu It's Only Me.

Meski baru mengawali kariernya sejak 2020, Kaleb J telah merilis sederet judul lagu diantaranya Feels so Damn Fine, It's Only Me, Now I Know, Tak Mau Sendiri, Berakhir Bersama, To The Moon and Back serta satu mini album bertajuk Melancholy (2021), dan satu album kompilasi berjudul Musikini Super Hits 3 (2022),

Sementara itu, Ruth Garcia merupakan penyanyi pendatang baru yang baru tahun lalu merilis single debut bertajuk More Than Just A Friend. Mengusung perpaduan genre musik R&B dan Soul, lagu yang terinspirasi dari pengalaman personalnya itu mengungkapkan bahwa setiap perasaan yang ada di dalam diri, sebaiknya disampaikan dan diperjuangkan.

Baca juga: Barasuara Merilis Video Klip Single Merayakan Fana, Ajak Pendengar Masuk ke Dimensi Berbeda

Dengan terjun ke dunia musik, Ruth mengaku siap untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa terus konsisten dalam bermusik serta siap dengan segala respon dari para penikmat musik di Tanah Air. Selain More Than Just A Friend, Ruth juga merilis beberapa single lain diantaranya The Way You Move, Running Into You, dan Without You.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Nadiem Makarim Dorong Pendidikan Vokasi Terlibat di Ajang Entrepreneur Semacam LBF

BERIKUTNYA

Hwang Min-Hyun Debut Sebagai Artis Solo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: