POCO X5 5G (Sumber gambar: POCO)

Cek Keunggulan POCO X5 5G, Isi Baterai Hingga Full Cukup 1 Jam

21 February 2023   |   18:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Desas-desus soal spesifikasi POCO X5 5G akhirnya terjawab. POCO secara resmi merilis smartphone terbaru seri X mereka pada hari ini, Selasa (21/2). Dengan harga yang relatif terjangkau, ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh POCO X5 5G.

Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan bahwa kehadiran smartphone terbarunya diharapkan bisa menjawab kebutuhan Generasi Z untuk melakukan berbagai aktivitasnya. Menurut dia, POCO X5 5G memang diciptakan untuk anak muda yang menginginkan ponsel bertenaga ekstrem di kelasnya.

Baca juga: Ada 7 Fitur Unggulan, Yuk Cek Spesifikasi dan Harga POCO M5
 

Kualitas Layar Memesona

POCO X5 5G memiliki kualitas layar yang memanjakan mata. Dengan menggunakan layar 6.67” super slim AMOLED Dot Display, POCO X5 5G akan menghadirkan pengalaman visual yang menyenangkan bagi penggunanya.

Terlebih, ponsel ini juga memiliki refresh rate tinggi hingga 120 Hz. Dengan demikian, perpindahan gambar di layar saat scroll media sosial hingga bermain gim jadi lebih mulus. Ponsel ini juga hadir dengan super resolution touch sehingga memiliki tingkat presisi yang tinggi.

Gambar yang dihasilkan POCO X5 5G juga terasa lebih nyata karena tingkat akurasi warnanya tajam. Hal itu dipengaruhi oleh adanya 100%-P3 wide color gamut yang ada di ponsel ini. Selain itu, resolusi yang cukup besar, yakni 2400 x 1080 pixel juga membantu POCO X5 5G menampilkan gambar berkualitas FHD+.

POCO X5 5G juga telah memiliki sertifikat SGS, termasuk Eye Care Display dan Seamless Pro. Meski menampilkan layar yang cerah, ponsel ini tetap aman digunakan dalam jangka waktu panjang karena sudah terproteksi dengan baik.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by POCO Indonesia (@poco_id)

 

Baterai yang Bisa Diandalkan

Baterai POCO X5 5G hanya berkapasitas 5000mAh. Ukuran yang terasa pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Namun, ketahanan baterai ini sudah cukup baik. Jika baterai ponsel dalam keadaan penuh, pengguna dapat menonton video di platform online selama 21 jam, merekam video hingga 13 jam, menelpon hingga 20 jam, hingga mendengarkan musik nonstop selama 192 jam.

Ponsel merek China ini telah dibekali teknologi fast charging 33W. Hal itu membuat pengguna tidak perlu waktu lama saat melakukan pengisian baterai. Cukup dengan 68 menit atau sekitar satu jam saja, baterai POCO X5 5G sudah terisi penuh.
 

Kamera 48MP

Di bagian kamera, ponsel ini juga bisa diandalkan. Memiliki resolusi 48MP, hasil gambar POCO X5 5G sudah cukup baik untuk diunggah di media sosial. Terlebih, ponsel ini juga punya 3 kamera yang bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Kamera utama yang beresolusi 48MP sudah dilengkapi teknologi AI dan 12 filter pilihan yang menarik. Kemudian, kamera kedua ponsel ini yang beresolusi 8MP juga cocok digunakan untuk mengambil foto wide dan menghasilkan foto panoramik yang indah.

Kemudian, kamera ketiga dengan resolusi 2MP cocok untuk memotret dari jarak dekat. Terakhir, untuk kamera depan, POCO X5 5G memiliki resolusi 13MP yang sudah cukup bagus untuk selfie.
 

Performa Kencang di Kelasnya

Chipset yang dipakai POCO X5 5G adalah Snapdragon 695 5G. Chipset dengan CPU Qualcomm Kryo 660 ini memiliki kecepatan hingga 2,2GHz dan fabrikasi 6nm. Hal itu membuat performa ponsel ini stabil, mulus, dan efisien. POCO X5 5G juga telah didukung memori LPDDR4x dengan expandable RAM hingga 13 GB.

Kemampuan GPU Adrena 619 membuat ponsel ini mampu menghasilkan grafis yang mulus dan cocok untuk bermain gim. Terlebih, ponsel ini mampu menangkap jaringan 5G sehingga POCO X5 5G diakui anti lemot.
 

Harga

Saat ini POCO X5 5G hadir dengan dua varian, yakni RAM 6GB/128GB dengan harga Rp3.499.000 dan varian RAM 8GB/256GB dengan harga Rp3.999.000. Ponsel ini juga memiliki beberapa varian warna, dari hijau, biru, dan hitam.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Rekomendasi 6 Wisata Horor di Dunia, dari Pulau Boneka di Meksiko hingga Desa Seribu Tengkorak Bali

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Lokasi Wisata untuk Berlibur di 'Hari Kejepit'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: