Ilustrasi Islam (sumber gambar Unsplash/David Rodrigo)

10 Ucapan Isra Miraj 2023, Kata Mutiara yang Cocok Ditulis di Medsos  

18 February 2023   |   13:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Isra Miraj merupakan momen bersejarah bagi Nabi Muhammad SAW yang diperingati umat Islam di  seluruh dunia. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambut hari besar umat muslim ini. Salah satunya adalah dengan membagikan ucapan selamat atau kata-kata mutiara di media sosial.

Tahun ini, Isra Miraj jatuh pada Sabtu, 18 Februari 2023, atau dalam kalender Hijriyah diperingati setiap tanggal 27 Rajab. Isra Miraj atau yang dikenal dengan Al-Isra wal Miraj merupakan peristiwa yang melekat dengan kerasulan Nabi Muhammad SAW.

Baca juga: Sejarah Singkat Isra Miraj, Momen Pertama Diwajibkannya Salat Lima Waktu

Bagi umat Islam yang beriman, peristiwa Isra Miraj merupakan salah satu bentuk mukjizat Nabi Muhammad SAW. Pasalnya, Rasulullah berhasil melakukan perjalanan ke Makkah menuju Baitul Maqdis di Palestina, serta dilanjutkan bertolak ke langit hingga Sidratul Muntaha dalam waktu semalam.
 
 


Adapun, dalam perjalanannya ke alam yang paling tinggi yaitu Sidratul Muntaha, rasulullah kemudian menerima perintah untuk menjalankan salat lima waktu dari Allah SWT. Namun, sebelum mengalami kejadian tersebut Nabi Muhammad SAW mengalami masa-masa nadir yang dikenal sebagai periode umul huzn, atau tahun kesedihan.

Rasulullah kehilangan pamannya Abu Thalib, serta istri yang selama ini mendukungnya, yaitu Siti Khadijah. Tak hanya itu, dakwah Islam yang beliau gaungkan untuk menyeru penduduk Thaif agar beriman mengalami penolakan. Di momen serba sulit inilah Allah SWT memuliakan Nabi Muhammad SAW dengan peristiwa Isra Miraj.

Mengutip laman Kementerian Agama, Isra Miraj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah, sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Adapun, menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, peristiwa Isra Miraj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara 620-621 M. 


Kata-Kata Mutiara untuk Memperingati Isra Miraj 2023

Saat hari Isra Miraj tiba, sebagian umat islam akan merayakannya dengan berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya yang sering diadakan adalah pengajian untuk menggali makna dan hikmah peristiwa Isra Miraj.

Namun, selain itu ada pula cara lain untuk memeriahkan Isra Miraj. Yaitu dengan mengirimkan ucapan selamat atau kata-kata mutiara yang bisa dikirimkan langsung dalam kartu ucapan atau disampaikan secara daring di media sosial. Berikut contohnya.

1. Selamat memperingati Isra Miraj saudaraku. Semoga hari istimewa ini dapat mengilhami kita untuk selalu beribadah pada Allah SWT dan dapat meningkatkan keimanan kita.

2. Tiada kata yang seindah doa, dan hanya pada Allah SWT kita memohon. Semoga di hari Isra Miraj ini Allah SWT selalu memberi kita keberkahan dan kekuatan iman.

3. Isra Miraj merupakan momentum bagi kita untuk memperbaiki keimanan dengan terus beribadah. Semoga di hari istimewa ini keberkahan Allah SWT dan syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai langkah kita dalam berbuat kebaikan.

4. Selamat memperingati Isra Miraj. Mari jadikan salat lima waktu sebagai tiang utama iman dan taqwa agar kita menjadi insan yang lebih kamil dan senantiasa berserah diri pada-Nya.

5. Semoga momen Isra Miraj senantiasa menjadi pedoman bagi kita untuk percaya akan kebesaran dan kasih sayang Allah SWT dengan terus beribadah dan meningkatkan takwa. Selamat Isra Miraj 2023!

6. Selamat Isra Miraj saudaraku. Mari kita jadikan salat sebagai cahaya penuntun untuk kehidupan dunia dan akhirat agar selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

7. Mari kita jadikan momen Isra Miraj ini untuk meningkatkan ketaqwaan kita pada Allah SWT. Semoga di bulan penuh makna ini dan seterusnya kita dapat menjaga keimanan Islam dan selalu berada dalam lindungan-Nya.

8. Semoga doa kita dikabulkan di hari istimewa ini. Selamat hari Isra Miraj serta terus meneladani Rasulullah SAW sebagai penuntun jalan terbaik di dunia dan akhirat.

9. Isra  Miraj adalah momentum bagi kita semua untuk memperbaiki ibadah kepada Allah Swt. Semoga di hari istimewa ini Allah SWT  selalu memberi kenikmatan iman dan islam kepada kita semua.

10. Untukmu sahabatku, semoga kita dapat mengikuti jejak dan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW sebagai sosok tauladan yang paing baik di bumi. Selamat memperingati  Isra Miraj 1443 Hijriah.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Instagram Kenalkan Fitur Broadcast Channel untuk Meyiarkan Pesan, Mirip dengan Telegram?

BERIKUTNYA

Jadwal Pemesanan Tiket Kereta Lebaran 2023, Sudah Bisa Beli Mulai 26 Februari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: