Ilustrasi Lisa Loring (sumber gambar Twitter Hollywood horror museum)

Lisa Loring, Pemeran Wednesday Pertama di The Addams Family Tutup Usia Akibat Strok

30 January 2023   |   17:46 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Hollywood. Lisa Loring, aktris senior yang memerankan karakter Wednesday Addams dalam The Addams Family meninggal dunia pada Sabtu, (28/1/23). Kepergian artis multitalenta itu diungkap sendiri oleh sang anak, yaitu Vanessa Foumberg.

"Dia pergi dengan damai dengan kedua anak perempuan yang memegang tangannya," kata Foumberg seperti diberitakan Variety, Minggu (29/1/23).

Lisa Loring meninggal saat berusia 64 tahun akibat strok. Kepergian Loring tak ayal membuat banyak orang kembali mengenangnya sebagai sosok Wednesday Addams. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Lauri Jacobson, penulis sekaligus produser TV yang merupakan teman dekat Lisa.

Baca juga: Jenna Ortega akan Perankan Wednesday Addams di Serial Baru Arahan Tim Burton

Sementara itu, aktor Butch Patrick yang berperan sebagai Eddie Munster dalam The Munster juga berduka atas kepergian Lisa Loring. Dia mengatakan sempat menemani sang aktris beberapa pekan lalu saat masih sakit.

"Sangat menyesal mendengar kematian sahabatku Lisa Loring. Kami sangat dekat dan sering bekerja sama. Aku tahu dia sangat lemah. Semoga yang terbaik bagimu, temanku," ungkap Butch. 

Nama Lisa Loring sempat dibicarakan khalayak sejak serial Wednesday tayang di Netflix. Hal ini karena perempuan kelahiran 16 Februari 1958 itu merupakan sosok yang pertama kali memerankan Wednesday Adam, jauh sebelum Christia Ricci, Jenna Ortega, dan Nicole Furgere menghidupkan kembali karakter tersebut.
 
 


Pada serial original The Addams Family yang tayang pada 1964-1966 Wednesday Addams merupakan karakter yang manis tetapi muram. Tak hanya itu, dia juga memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan hewan peliharaan yang menyeramkan termasuk laba-laba hitam bernama Homer dan kadal bernama Lucifer, serta bermain dengan boneka tanpa kepala.

Sementara itu, Lisa Loring merupakan artis yang lahir Kepulauan Marshall dari orang tua yang pernah bertugas di Angkatan Laut, dan tinggal di Hawaii sebelum datang ke Los Angeles bersama ibunya. Loring memulai karirnya  menjadi model cilik pada usia 3 tahun dan kemudian berperan dalam sebuah episode Dr.Kildare (1961).

Karirnya moncer saat dia memerankan karakter Wednesday Addams saat berusia 6 tahun di dua season The Addams  Family. Setelah itu, dia ikut bergabung dengan sitkom The Pruitts of Southampton. Tak hanya itu, dia juga sempat tampil di serial The Girl From UNCLE (1966) dan Barnaby Jones (1978). 

Kemudian pada dekade 1990-an, Lisa Loring pun sempat ikut bermain dalam film Savage Harbor (1987) dan Blood Frenzy (1987). Selain itu dia juga sempat bekerja sebagai penata rias di film Maxine Factor (1991) yang dikhususkan untuk orang-orang dewasa. 

Kepiawaian Lisa tak hanya di dunia akting tapi juga lewat karya tulis. Salah buktinya adalah saat dia menulis buku bertajuk Kitchen Science a Guide to Knowing the Hows and Whys for Fun and Success in the Kitchen yang diterbitkan Mariner Books. Lisa tutup usia dengan meninggalkan dua orang anak, yakni Vanessa dan Marianne.

Adapun, serial Wednesday hingga saat ini terus  mencuri perhatian dan menjadi salah satu serial streaming terpopuler sejak rilis pada 23 November 2022. Spin-off The Addams Family ini juga menempati peringkat ketiga konten film berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton dalam sejarah Netflix.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Asal Muasal & Manfaat Shea Butter, Bahan dari Afrika yang Banyak Dipakai Produk Kecantikan

BERIKUTNYA

Flora Yukhnovich, Seniman Muda yang Bikin Heboh Pasar Seni Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: