Players EVOS (Sumber gambar: EVOS)

Ada Aksara Jawa dalam Jersey Terbaru EVOS, Begini Maknanya!

28 January 2023   |   20:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tim esports EVOS menyambut awal tahun dengan angin segar. Setelah berjuang keras di turnamen game sepanjang 2022, tim esports dengan ikon harimau itu tengah bersemangat dengan mimpi-mimpi baru. Mengawali 2023, EVOS menyuguhkan jersey dengan desain terbaru untuk para players yang dinamai EVOS PRO Jersey 2023.

Memang, EVOS tak bisa lepas dari identitas warnanya yaitu biru dan hitam. Beberapa jersey terbaru mereka pun masih mengangkat warna senada meski dengan tambahan warna netral seperti putih. Pengumuman jersey terbaru itu dilakukan di Stadium One Belpark Mall, Jakarta Selatan pada 28 Januari 2022. Dengan tajuk Parade Satu EVOS, para players memenuhi tengah panggung dengan memamerkan jersey terbaru mereka.

Baca juga: Resmi! Persija Evos Datangkan Zuxxy dan Luxxy Jadi Skuad PMPL ID

Di balik meriahnya jersey baru ini, ada sejumlah makna yang terbilang filosofis. Head of Merchenadise EVOS Goods, Muhammad Zulhansyah Nasution menyebut, busana kali ini hadir dengan nuansa yang jauh lebih futuristik. Ini merepresentasikan skuad EVOS yang  siap menyambut masa depannya lebih gemilang lagi.

“Konsepnya embrasing the future, preserving tha future. Intinya dalam desain ini, kita mencoba menyambut masa depan dengan ragam turnamen yang siap dijalani,” kata Zulhansyah.
 

Players EVOS dengan jersey terbaru (Sumber gambar: EVOS)

Players EVOS dengan jersey terbaru (Sumber gambar: EVOS)


Meskipun kesan futuristik mendominasi, EVOS tak mau meninggalkan asal mulanya. Mereka tetap menggunakan ragam corak khas Indonesia yang tampak kultural. “Kita merepresentasikan budaya Indonesia dengan mengambil kata sastra atau aksara Jawa yang dimodif lebih futuristk,” ungkapnya.

Adapun aksara Jawa itu juga tak sembarangan. Ada makna legenda yang terselip di dalamnya. Kata Legenda inilah yang menjadi inspirasi dari sebuah harapan akan lahirnya regenerasi terbaru untuk mencetak sejarah yang baru pula. EVOS seperti tak ingin berhenti dengan kemenangan yang penrah diraihnya.

Mereka masih haus dengan lahirnya juara-juara baru dari berbagai divisi game, misalnya saat momen EVOS berhasul meraih kemenangan di turnamen tertinggi Mobile Legends: Bang Bang, M1 MLBB World Championship di 2019 lalu.

Aksara Jawa dengan makna Legenda itu mengitari jersey terbaru yang akan dikenakan para players tahun ini, membawa pesan dan semangat untuk terus menjadi legenda baru dalam dunia esports.

“Selama 7 tahun EVOS berdiri, kita menganggap semua cerita adalah ukiran sejarah untuk dunia esports Indonesia. Lewat kata Legenda itu juga, kita ingin tegaskan bahwa EVOS pun melegenda dan siap membuat sejarah baru lainnya,” jelas Zulhansyah.

Baca juga: 10 Tim Esports Terpopuler di Dunia 2022: Ada EVOS, ONIC & RRQ dari Indonesia

Secara bahan, jersey EVOS terbaru memang masih menggunakan material yang sama. Hanya saja, terdapat tambahan teknologi Pro Foam yang sengaja dihadirkan untuk memnerikan kenyamanan saat players bermain.

Selain membawa semangat baru untuk players, meluncurkan jersey ini juga menjadi langkah untuk menunjukan eksistensi EVOS di Asia Tenggara.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sheila on 7 Punya Alasan Filosofis Pilih Cokelat dan Perunggu Jadi Opener Konser di Jakarta 

BERIKUTNYA

Sheila on 7 Hipnotis Sheila Gank Bernostalgia di Konser Tunggu Aku di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: