Ilustrrasi Seoul Music Awards (sumber gambar:seoulmusicawards.com)

Cara Vote Nominasi Seoul Music Awards 2023, Pakai Aplikasi Fan Cast

07 December 2022   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Seoul Music Awards telah mengumumkan daftar nominasi lagu-lagu populer dalam ajang penghargaanya yang ke-32. Salah satu perhelatan K-Pop tahunan paling bergengsi di Negeri Gingseng itu sendiri rencananya akan digelar di KSPO Dome, Seoul, Korea Selatan pada 19 Januari 2023. 

Tahun ini pemungutan suara via seluler akan dilakukan untuk sebagian besar kategori, termasuk Penghargaan Utama (Bonsang), Rookie of the Year, Popularity Award, K-Wave Award, OST Award, Trot Award, Ballad Award, dan R&B/Hip-Hop Award. Jadi, untuk para penggemar K-Pop di Indonesia juga bisa mendukung artis pujaan masing-masing ya.

Baca jugaSeoul Music Awards ke-32 Umumkan Nominasi, Siap-Siap Voting!
 
 

Sejauh ini, Our Blues menjadi drama dengan penyumbang nominasi original soundtrack (OST) terbanyak dengan lima lagu. Yaitu Remember me (Davichi),  Spring to Love (10cm), With you (Jimin BTS dan Ha Sung-woon), The Last (Heize), dan Our Blues (Lim Young-woong).

Adapun, pemungutan suara akan dilaksanakan dalam dua fase dengan masing-masing waktu 20 hari. Fase pertama dibuka pada 6 Desember 2022 sampai 25 Desember 2022. Fase kedua akan dimulai pada 28 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Setiap pemungutan suara akan berpengaruh 50 persen dari total skor voting nominasi.

Para pemenang untuk Penghargaan Utama (Bonsang) Rookie, OST, Trot, Ballad, dan R&B/Hip Hop akan ditentukan berdasarkan 40 persen penilaian juri, 30 persen penjualan album, dan lagu pada 2022 yang didasarkan dari data Hanteo Chart, serta 30 persen pada mobile voting.
 

Cara Vote Nominasi Seoul Music Awards 2023

  • Bagi para penggemar K-Pop Tanah Air yang ingin ikut memilih artis pujaan, kalian dapat memilih hingga 10 kali per hari untuk setiap kategori di '32nd Seoul Music Awards Official Vote' atau lewat aplikasi fancast.
  • Dikutip dari laman Seoul Music Awards, berikut adalah langka dan cara untuk melakukan vote pada musisi favorit kalian.
  • Genhype dapat memilih setiap kategori nominasi dengan terlebih dulu mengunduh aplikasi 'Fancast', di Play Store atau App Store yang menjadi mitra pemungutan suara resmi Penghargaan Seoul Music Awards.
  • Setelah diunduh, kalian dapat memilih hingga 10 kali per hari untuk setiap kategori. Pilihan kalian juga bisa diperbarui pada pukul 00:00 setiap hari, dengan hasil pemungutan suara diperbarui setiap menit. 
  • Pembagian vote akan dibuat menjadi dua putaran, di mana setiap fase akan memberi nilai 50 persen yang nantinya akan tercermin dalam hasil ahir pemungutan suara akhir.
  • Free Hearts dapat diperoleh satu kali sehari per perangkat di stasiun pengisian daya, dan Free Hearts yang diperoleh akan kedaluwarsa jika tidak digunakan pada hari yang sama. 
  • Jika Genhype mencoba pemungutan suara dengan cara yang tidak biasa, mungkin kalian bakal terpaksa dileuarkan dari gelaran voting tanpa pemberitahuan oleh platform.
  • Jika suara curang ditemukan, vote yang kalian lakukan juga akan dihapus dari penghitungan.
Baca jugaAda TWICE & BLACKPINK, Yuk Simak Daftar Nominasi Golden Disc Awards 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Seoul Music Awards ke-32 Umumkan Nominasi, Siap-Siap Voting!

BERIKUTNYA

Investree Salurkan Pinjaman Rp12,14 Triliun untuk UMKM Kreatif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: