Ilustrasi pesta tahun baru (Sumber gambar: Nicole Michalou/Pexels)

Staycation Libur Akhir Tahun, Ini Fasilitas Penginapan yang Paling Dicari

31 December 2022   |   14:01 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Saat momen libur akhir tahun, banyak orang yang memanfaatkannya untuk berlibur ke luar kota bahkan luar negeri. Namun, tak sedikit juga yang memilih untuk menikmati waktu libur bersama keluarga dengan staycation yang kian populer saat ini. Dengan menginap di satu tempat, kalian bisa melakukan berbagai kegiatan liburan yang seru.

Tak hanya menginap, preferensi staycation pada libur akhir tahun ini, masyarakat cenderung menginginkan pengalaman menarik yang dapat mereka nikmati saat berlibur di hotel. Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing Communication Manager Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem, Icha Ayuningtyas.

"Tamu mulai bertanya mengenai acara pergantian tahun yang akan diselenggarakan oleh hotel. Tidak seperti tahun sebelumnya, mereka hanya melakukan staycation," ucapnya saat dihubungi Hypeabis.id.

Untuk mengakomodir permintaan tersebut, Icha mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah acara hiburan untuk momen libur Nataru tahun ini. Saat merayakan malam Natal pada 24 Desember di lobby hotel dan restoran yang lalu, pihak hotel menyuguhkan alunan lagu dari paduan suara Yayasan Kasih Anugerah.

Baca jugaRayakan Momen Tahun Baru, Staycation Kian Diminati Masyarakat

Sedangkan acara khusus untuk menemani perayaan Tahun Baru, para tamu yang membeli paket menginap spesial akhir tahun dapat menikmati suguhan live music, penampilan disjoki (DJ), serta pembagian doorprize.

 


Icha menuturkan bahwa animo masyarakat khususnya di ibu kota untuk staycation pada momen libur akhir tahun masih tinggi. Meski tidak menyebutkan angka spesifik, dia menyampaikan terjadi peningkatan reservasi kamar hotel menjelang libur Nataru dibandingkan tahun lalu.

Animo masyarakat untuk staycation, paparnya, dimulai dari minggu terakhir bulan November, sebagaimana para tamu mulai banyak yang menghubungi pihak hotel untuk mencari informasi mengenai promo dan liburan Nataru.

"Para tamu yang telah memesan kamar hotel untuk momen libur Nataru tahun ini didominasi oleh keluarga. Hal ini membuat tipe kamar King Bedroom Suite dan Family Suite sudah habis terpesan," jelasnya.

Adapun, harga promo liburan akhir tahun baru di Hilton Garden Inn Jakarta Taman Palem dapat dinikmati oleh pengunjung mulai dengan harga Rp2.364.000,- net per kamar per malam. Harga kamar tersebut sudah termasuk makan malam perayaan Tahun Baru dan sarapan pagi untuk dua orang.

Meski minat masyarakat untuk staycation masih tinggi, Icha mengatakan pihaknya tetap mengutamakan kesehatan dan keamanan pengunjung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tamu yang masuk ke area hotel akan tetap dicek suhu dan melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi. Selain itu, di seluruh area publik juga disediakan hand sanitizer yang dapat digunakan oleh para tamu, serta terdapat pengaturan tempat duduk saat perayaan malam pergantian tahun.

"Kami selalu mengikuti peraturan yang berlaku dari pemerintah. Protokol kesehatan tetap dijalankan, termasuk juga pembatasan jumlah tamu di area publik jika dibutuhkan," jelasnya.

Baca jugaStaycation Jadi Pendorong Peningkatan Okupansi Hotel

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Perhatikan, Ini Risiko yang Mengintai dari Petasan & Kembang Api

BERIKUTNYA

Hypereport: Tantangan Seniman & Desainer pada Era AI, Akankah Posisi Mereka Tergantikan?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: