Yurina Hirate bakal segera bergabung dengan perusahaan label baru HYBE yang bernama NAECO

Musisi Yurina Hirate Resmi Gabung Label Baru Bentukan HYBE

21 December 2022   |   17:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Label agensi HYBE mengumumkan bahwa artis Jepang Yurina Hirate bakal segera bergabung dengan perusahaan label baru mereka yang bernama NAECO. Hal tersebut diumumkan langsung oleh HYBE dalam akun Twitter resmi mereka pada Rabu, (21/12/22).

“Selamat datang di HYBE! Kami menantikan perjalanan yang baru bersama Yurina Hirate! Kami sangat senang anda bergabung dengan HYBE sebagai artis pertama di NAECO," cuit akun @HYBEOFFICIAL.

Dilansir dari Japanpostsen, NAECO sendiri merupakan kantor afiliasi yang menangani perencanaan, pelatihan dan manajemen artis secara umum, serta mendukung ekspansi ke pasar global. Nama NAECO merupakan anagram dari frasa ‘OCEAN’ yang berarti lautan luas.

Baca juga: NewJeans hingga TXT, Ini 7 Artis K-Pop yang Akan Comeback pada Januari 2023

Penggunaan nama tersebut juga mengacu pada transformasi diri yang berkelanjutan layaknya arus air dari ombak yang terus menerjang. Tak hanya itu, nama tersebut disematkan sebagai niatan untuk membuka pasar global yang luas layaknya sebuah lautan yang luas.
 
 

Dengan bergabungnya Yurina di NAECO tak ayal membuat para penggemar terkejut. Terlebih HYBE sendiri merupakan perusahaan besar yang menaungi artis-artis kenamaan dunia seperti BTS, TEAM, hingga SEVENTEEN. Para fans Yurina pun tak sabar menanti karya terbaru pujaan mereka setelah dia bergabung dengan label tersebut.

Yurina Hirate sendiri merupakan mantan anggota grup idola Keyakizaka46 atau Sakurazaka46. Di grup idol tersebut dia berhasil menjadi koreografi bagian tengah, atau biasa disebut center serta berhasil menarik perhatian khalayak pada 2016 sampai 2020 di tengah usianya yang masih muda.

Pemilik nickname Tecchi itu mengundurkan diri dari grup yang telah membesarkan namanya itu pada awal tahun 2020. Wanita berusia 21 tahun kemudian muncul lewat gebrakan penampilan solonya pada gelaran musik FNS Kayosai dengan lagu Reason for Dance pada tahun yang sama di bawah agensi Seed and Flower.

Tak hanya piawai dalam menyanyi dan menari, Yurina Hirate juga jago akting dan ahli dalam bermain balet hingga basket. Perempuan kelahiran 20 Juni 2001 ini bahkan sudah membintangi sejumlah film dan drama, termasuk Hibiki (2018) dan Dragon Sakura 2 (2021). 

Belum lama ini, pelantun lagu Yamanotesen itu bahkan juga sempat beradu akting dengan aktor kenamaan Ryoma Takeuchi yang pernah memerankan karakter Kamen Rider. Adapun, dalam serial berjudul Roppongi Class yang merupakan remake dari drama Korea Itaewon Class itu, Yurina memerankan karakter seorang influencer bernama Aoi Asamiya.

Tak tanggung-tanggung kiprahnya dalam dunia sinema juga dibuktikan dengan prestasinya dengan meraih beberapa penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik pada 2019. Di antaranya lewat gelaran Japan Academy Film Prize, Japanese Movie Critics Award dan Nikkan Sports Film Award lewat film Hibiki.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Tips Fotografi Menggunakan Ponsel, Jangan Tergiur dengan Resolusi Kamera

BERIKUTNYA

6 Rekomendasi Film yang Cocok Buat Movie Marathon Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: