Terry Hall meninggal dunia pada usia 63 tahun pada Selasa, (20/12/22) waktu Inggris. Ilustrasi Terry Hall (sumber gambar Twitter Terry Hall/sterlschandler)

Vokalis Band Ska The Specials Terry Hall Meninggal Dunia 

20 December 2022   |   19:31 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka menyelimuti skena musik di Inggris. Vokalis dan pentolan band ska legendaris The Specials, Terry Hall diberitakan meninggal dunia pada usia 63 tahun pada Selasa, (20/12/22) waktu setempat. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh akun resmi media sosial Twitter The Specials.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Terry, setelah sakit sebentar, sahabat kami yang rupawan, saudara laki-laki dan salah satu penyanyi, penulis lagu, dan penulis lirik paling brilian yang pernah dimiliki negara ini," cuit akun @thespecials.
 
 


The Specials juga mendesripsikan mendiang Terry Hall sebagai salah satu manusia terbaik yang pernah mereka temui. Sebagai pria berkeluarga yang bertanggung jawab Terry dikenal berkat penampilannya bersama The Specials, lewat humor dan upayanya untuk tetap menegakkan keadilan dengan penuh rasa cinta.

"Terry sering meninggalkan panggung di akhir acara The Specials yang magis dengan tiga kata yaitu 'Love Love Love'," kenang The Specials terhadap mendiang pentolan band dari Coventry itu.

Baca juga: Wow, Tiket Konser Arctic Monkeys Ludes dalam 2 Detik

Terry Hall meninggal saat berusia 63 tahun. Dia meninggalkan istri bernama Lindy Heymann serta dua orang anak bernama Leo, dan Felix Hall. Akun The Specials sendiri tidak memberikan detail kejadian serta penyebab kematian Hall untuk menghormati rasa berduka dan privasi keluarga.

Dibentuk pada 1977 di Coventry, Inggris, The Specials mulai populer di kalangan masyarakat pada 1980-an lewat album debut self-titled. Band ini juga dikenal dengan alunan musik-musik yang banyak menggunakan instrumen tiup, seperti terompet dan trombon.

The Specials sendiri digawangi oleh Terry Hall bersama Jerry Dammers, Roddy 'Radiation' Byers, Neville Staple, Rico Rodriguez, John Bradbury, dan Dick Cuthell. Adapun lagu-lagu  ikonis dari The Specials seperti Ghost Town, Gangsters, dan A Message To You Rudy yang hingga saat ini masih banyak didengarkan anak-anak muda di seluruh dunia.

Band ini juga dikenal kerap menentang ketidakadilan rasial dan mengomentari kebijakan politik serta reformasi sosial di Inggris dan sekitarnya. Hal itu biasanya dicurahkan dalam lirik-lirik mereka yang satir namun menguggah dengan komposisi musik yang khas.

Terry Hall sendiri sempat keluar dari The Specials pada 1981, sebelum akhirnya mereka melakukan reuni pada 2008, serta merilis album Comeback Encore pada 2019 dengan tiga line up orisinil. Selama hiatus dari The Specials, Terry Hall juga menjalani solo karier dan membentuk band bernama Fun Boy Three (1981) dan The Colourfield (1984).

"Terry Hall akan sangat dirindukan oleh semua orang yang mengenal dan mencintainya dan telah meninggalkan karunia musiknya yang luar biasa bagi kemanusiaan yang mendalam," tandas akun The Specials.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

GP Farmasi Indonesia Meminta Uji Obat Sirop Dipercepat

BERIKUTNYA

Cerita Tentang Kita: Dulu, Kini, & Nanti, Koleksi Terbaru Bramanta Wijaya Untuk Ibunda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: