Tanah Lot di Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari pelancong sepanjang 2022. Ilustrasi Tanah Lot (sumber gambar Unslplash/Eyestetix Studio)

Destinasi Wisata Paling Dicari Tahun 2022 Versi Google, Ada Tanah Lot & Heha Ocean view 

18 December 2022   |   18:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like

6. Oshino Hakkai, Oshino, Jepang

Oshino Hakkai (sumber gambar Unsplash/Nguyen TP Hai)

Oshino Hakkai (sumber gambar Unsplash/Nguyen TP Hai)

Tak hanya Gunung Fuji, Negeri Matahari Terbit juga menyimpan keindahan lain bernama Oshino Hakai, yakni destinasi wisata berupa kolam-kolam dengan air jernih yang terletak di antara  Danau Yamanakako dan Danau Kawaguchiko.

Dilansir dari Japan Guide, di tempat ini setidaknya terdapat delapan kolam air jernih yang diklaim berusia lebih dari 80 tahun. Kolam yang oleh penduduk loka dinamakan Mata Air dari Tuhan itu juga berisi tumbuhan air tawar serta ikan-ikan besar. 


7. Belvedere del Gianicolo, Roma, Italia

 

ilustrasi

Belvedere del Gianicolo (sumber gambar Unsplash/Nicola D'Anna)


Keindahan puncak bukit di Belvedere del Gianicolo Italia juga berhasil memikat banyak pengunjung selama 2022. Sebab, di sini para pelancong bisa menikmati indahnya sunset dan sunrise Kota Roma dari atas ketinggian.

Namun, untuk ke sana para pengunjung perlu mengeluarkan sedikit usaha. Sebab, diperlukan waktu kurang lebih satu jam untuk menuju puncak bukit tersebut dengan tanjakan yang cukup curam. Di bukit ini juga ada banyak benda bersejarah mulai dari meriam, monumen, hingga piazza.


8. Petrin Tower, Praha, Czechia

 

Pemandangan dari Petrin Tower (sumber gambar Unsplash/Tamar)

Pemandangan dari Petrin Tower (sumber gambar Unsplash/Tamar)

Petrin Tower adalah salah satu landmark paling ikonik di Kota Praha. Dilansir dari Prague Experience menara pengamat setinggi 318 meter ini merupakan salinan lepas yang terinspirasi dari Menara Eiffel di Prancis dengan rasio 1:5 dari ukuran sebenarnya.

Adapun, untuk sampai puncaknya Genhype harus menaiki 299 anak tangga. Selain menawarkan pemandangan indah dari ketinggian, di sekitar Petrin Tower juga terdapat taman bermain yang biasanya dikunjungi oleh pelancong bersama keluarga di akhir pekan.


9. Miradouro de Santa Luzia, Lisbon, Portugal

 

Pemandangan dari Miradouro de Santa Luzia (sumber gambar Unsplash/Andreas Brucker)

Pemandangan dari Miradouro de Santa Luzia (sumber gambar Unsplash/Andreas Brucker)


Dilansir dari Lisbon Tourism, Miraduoro de Santa Luzia merupakan area berupa teras dengan view indah yang terletak di sebelah Gereja St. Lucy yang bersejarah di Portugal sekaligus markas Ordo Malta.

Di sisi tembok selatan gereja juga terdapat dua panel ubin. Pertama berupa pusat kota Lisbon sebelum gempa bumi pada 1755. Bagian kedua berupa gambaran Tentara Salib yang menyerbu kastil pada 1147, setelah pengepungan mereka  selama 5 bulan.


10. Wuling, Nantou County, Taiwan

 

 Nantou County (sumber gambar Unsplash/David Guenther)

Nantou County (sumber gambar Unsplash/David Guenther)

Hehuan Wuling terletak dalam kawasan Hutan Nasional Hehuanshan, yang memiliki ketinggian 3.275 mdpl. Sehingga  suhu di tempat ini bisa mencapai 15 derajat Celsius pada musim apapun sebagaimana dilansir dari laman Round Taiwan.

Adapun, dari tempat ini Genhype bisa menikmati pemandangan Gunung Hehuanshan, Qilaishan, dan Nanhu secara langsung yang terkenal akan keindahannya. Selain itu, saat malam tiba, juga banyak penggemar fotografi akan terlihat bersiap untuk mengabadikan foto-foto galaksi Bima Sakti yang luar biasa.

Baca juga5 Destinasi Wisata Anti-Mainstream di Indonesia, Wajib Masuk Bucketlist Libur Akhir Tahun!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Gorpcore: Gaya Busana Outdoor yang Bakal Kembali Meramaikan Street Style

BERIKUTNYA

Hypereport: Meraih Cuan dari Usaha Dropshipper

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: