Lyodra Ginting berhasil memenangkan penghargaan Asia Celebrity Award dalam ajang Asia Artis Awards (AAA) 2022 (sumber gambar Instragram)

Membanggakan, Lyodra Ginting Berhasil Sabet Penghargaan Asia Artist Award 2022

14 December 2022   |   07:25 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi  Lyodra Ginting berhasil memenangkan penghargaan Asia Celebrity Award dalam ajang Asia Artis Awards (AAA) 2022 yang dihelat di Nagoya, Jepang pada Selasa, (13/12/22). Lyodra membagikan pengalaman membahagiakannya itu lewat akunInstagramnya @Iyodraofficial.

Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan Lyodora menjadi satu-satunya penyanyi yang mewakili Indonesia dalam AAA 2022. Perempuan berusia 19 tahun itu dalam unggahannya juga turut mengucapkan syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa dan ucapan terima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya selama ini. Termasuk pada para penulis lagu, musikus, manajemen, keluarga dan para penggemar di Tanah Air.

Baca juga: Cek Daftar Pemenang Asia Artist Award 2022, Ada Nama Musisi dari Indonesia
 
 


"Merupakan kehormatan besar bagi saya, untuk berdiri di sini menghadiri dan juga menerima penghargaan ini. Saya sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan terhadap karya saya. Pencapaian saya saat ini tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan orang-orang hebat dan tulus yang telah mempercayai saya sejak saya memulai karir ini," tulis dia.

Tak hanya itu, penampilan penyanyi jebolan Indonesian Idol itu juga sempat menyita perhatian  publik. Mengenakan gaun berwarna silver saat tampil di red carpet, Lyodra pun banjir pujian dari warganet saat menghadiri gelaran tahunan tersebut. 

Dalam gelaran Asia Artis Awards 2022, Lyodra  diketahui juga berkesempatan menyanyikan lagu Sang Dewi yang sebelumnya dipopulerkan oleh penyanyi Titi DJ. Lagu yang sempat dia cover bersama Andi Rianto itu sebelumnya memang sempat trending di YouTube dan viral di TikTok.

Baca juga: Urutan ke-8, Lyodra Ginting Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia

Dalam kariernya sebagai musisi, sejumlah prestasi juga pernah diraih Lyodra lewat beberapa ajang menyanyi yang diikutinya. Salah satunya adalah menjadi finalis ajang pencarian bakat, Indonesia Mencari Bakat (IMB) 4 dan Indonesian Idol pada 2019.

Dilansir dari Koreaboo, selain Lyodra, sejumlah musisi dan artis yang juga memenangkan kategori serupa untuk kategori penyanyi adalah grup idol K-pop ITZY dan grup idol asal Jepang BE:FIRST. Adapun, untuk kategori aktris dan aktor yakni Kim Seon-ho, Girls’ Generation’s Yuri, PP Krit, dan Billkin Putthipong. 

Sementara itu, Grup vokal dan tari asal Jepang THE RAMPAGE from EXILE TRIBE berhasil membawa pulang penghargaan kategori Best Artist (Singer), berderetan dengan ITZY, dan THE BOYZ.

Sekedar informasi, Asia Artist Awards merupakan upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh surat kabar bisnis yang berbasis di Korea Selatan, Money Today dan merek media globalnya StarNews, dan MTN. Penghargaan tahunan itu diberikan untuk menghormati prestasi luar biasa dan kontribusi internasional artis Asia di televisi, film dan musik.

Baca juga: Fakta-fakta tentang Heaven, Lagu yang Akan Dibawakan Calum Scott Bersama Lyodra Ginting di Jakarta

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek Daftar Pemenang Asia Artist Award 2022, Ada Nama Musisi dari Indonesia

BERIKUTNYA

Balik ke Layar Kaca, Lee Seung-gi Jadi Pembawa Acara Program Pencarian Grup Idola K-Pop Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: