Craft Beer Wall yang ada di Restoran BBQ dan Steakhouse khas Amerika, Meatsmith. (Foto : Desyinta Nuraini)

Sensasi Ngebir Langsung dari Keran di Meatsmith, Intip Variannya Yuk

08 December 2022   |   18:32 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Meatsmith menghadirkan sesuatu yang menarik buat para pecinta bir nih, Genhype. Berkolaborasi dengan Beervana, restoran BBQ dan Steakhouse khas Amerika yang terletak di Jl. Gunawarman No.17, Senopati, Jakarta Selatan ini membangun Craft Beer Wall.

Craft Beer Wall merupakan dinding yang di sisinya menempel 8 keran berisi pilihan bir. Kamu dapat menikmati sensasi bir, termasuk khas Indonesia dari keran yang tersedia, seketika masuk ke dalam restoran tersebut. Ya, letak Craft Beer Wall memang sangat strategis karena berada tepat di lobi restoran, setelah pintu masuk.

“Kami sangat senang dengan kolaborasi dengan Beervana ini. Ini merupakan bentuk
dukungan kami terhadap industri bir kriya di Indonesia. Kami tak sabar untuk segera menyambut tamu untuk menikmati berbagai pilihan bir kriya dari Beervana sembari menikmati menu baru kami,” ujar Direktur Kuliner Meatsmith, Sebbie Kenyon saat dijumpai di restoran yang dikelolanya, Rabu (7/12/2022).

Beervana merupakan salah satu penyalur bir kriya terdepan di Indonesia dan didirikan oleh Aaron Grieser. Berawal 10 tahun lalu di Bangkok, Beervana diciptakan sebagai jalan untuk menikmati bir kriya di Asia Tenggara. 

Misinya menciptakan Beervana adalah untuk mengkurasi bir kriya lokal dan internasional terbaik dan membawanya ke hadapan para pelanggan. Saat ini, Aaron Grieser dan perusahaan telah melayani distribusi bir di 13 kota di tiga negara Asia Tenggara. Mereka pun berencana untuk mendistribusikan lebih dari 400 varian bir kriya.

"Beervana dan Meatsmith berkolaborasi untuk menawarkan sesuatu yang telah Anda tunggu, sebuah tempat untuk menikmati delapan varian bir kriya dipadu dengan menu-menu Meatsmith di jantung distrik Senopati," tuturnya.

Menurutnya dengan kolaborasi ini, Meatsmith akan menjadi tempat pertemuan yang ideal bagi para pencinta bir di Jakarta. Kata Grieser, Craft Beer Wall merupakan salah satu yang pertama di Jakarta, dan merupakan kolaborasi yang pertama antara Meatsmith dan Beervana. 

 

Craft Beer Wall yang ada di Meatsmith. (Sumber gambar : Istimewa)

Craft Beer Wall yang ada di Meatsmith. (Sumber gambar : Istimewa)



Buat kamu yang penasaran dan ingin datang mencicipi, simak dulu yuk deretan bir yang tersedia di Craft Beer Wall.
 

1. Black Sand Kolsch


Bir bergaya Jerman ini cukup unik karena difermentasikan dengan ragi ale kemudian ditutup dengan teknik lagering guna menciptakan hasil terbaik dari ale dan lager dengan karakteristik rasa yang ringan. Kandungan alkohol (ABV) pada Black Sand Kolsch sebesar 4,20 persen, sementara skala kepahitannya (IBU) sebanyak 18.
 

2. Black Sand IPA


Memiliki kandungan alkohol sebesar 6,30 persen dan kadar kepahitan 45, bir ini cocok untuk menyegarkan hari dengan karakteristik rasa floral, fruity,
dan hop Amerika bernuansa jeruk. Bir IPA ini mengedepankan rasa hop, aroma,
dan sedikit cita rasa pahit.
 

3. Island Brewing Pilsner


Memiliki karakter rasa dry namun tajam dengan sedikit rasa malt dan pahit yang seimbang. Bir ini diproses dengan modern hop dan didesain sebagai minuman bir yang ringan. Kandungan alkoholnya sebesar 4.1 persen dengan skala kepahitan 20. Cocok buat santai saat ngobrol bersama rekan.
 

4. Island Brewing Summer Pale Ale
 

Bir ini lebih menonjolkan rasa malt dan hop (dengan dry hop yang seimbang) namun lezat. Island Brewing Summer Pale Ale ini cocok untuk mereka yang menyukai bir dengan karakter hop yang kuat namun tidak terlalu memabukkan. Bir ini memiliki kandungan alkohol 4,5 persen dan kadar kepahitan 25.
 

5. Kura Kura Easy Ale


Memiliki kandungan alkohol sebesar 4,1 persen dan kadar kepahitan 18, Kura Kura Easy Ale bercita rasa kering, light-bodied kölschlsch yang tajam namun lembut dan nyaman dikonsumsi dengan sedikit rasa buah-buahan dan hop.
 

6. Kura Kura Island Ale

Bir ini memiliki aroma buah tropis dengan sedikit rasa nanas dan markisa. Kandungan alkoholnya 5 persen dengan skala kepahitan 27.


7. Kura Kura Lager

Difermentasi dengan suhu rendah, Kura Kura Lager bercita rasa kering dan memiliki aroma serta rasa yang manis seperti madu, namun renyah layaknya roti. Kandungan alkoholnya sebesar 5 persen dengan tingkat kepahitan 19. 


8. Little Creatures Ekstra Pale Ale

Harumnya hop dengan tiga yang dimasukkan saat brewing serta tiga lagi dengan proses dry hop bersatu menjadi sebuah bir aromatik yang memberi jejak manis perpaduan buah jeruk, markisa dan persik. Bir ini terbilang ringan dan mudah diminum dengan kandungan alkohol sebesar 4,9 persen serta kadar kepahitan 30.

Kenyon menyampaikan varian bir yang disajikan akan dirotasi secara rutin. Selain itu, tamu juga dapat mengambil bir secara langsung dari keran Craft Beer Wall.

Baca juga: Rekomendasi 5 Minuman Tradisional dari Berbagai Negara

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Nielsen Akan Beri Rating Streaming Content, Jadi Pengukuran Lintas Media

BERIKUTNYA

Dyson Zone, Headphone dan Penjernih Udara dalam Satu Perangkat Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: