Taksi adalah salah satu transportasi yang dapat digunakan untuk menuju JIExpo (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ aforizmart)

Mau Nonton Konser DWP 2022 Weekend Ini? Cek Pilihan Transportasi Menuju JIExpo!

08 December 2022   |   14:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Djakarta Warehouse Project 2022 akan diselenggarakan pada 9 sampai dengan 11 Desember 2022. Acara yang akan menampilkan beragam musisi populer dari dalam dan luar negeri itu akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta yang menjadi lokasi pesta anak electronic dance music alias EDM.

Berdasarkan laman djakartawarehouse.com, musisi-musisi yang akan tampil di ajang tersebut seperti Euro Trash, Acraze, Alyshia, Andrew Rayel, Anfisa Letyago, Aoy, Armin Van Buuren, Atsy X Taner, Autograf, B Jones, Back in The Days featuring Anton & Hogi Wirjono, Beauz, dan sebagainya.

Baca juga: Daftar Line Up Phase 1 DWP 2022, Yuk Cek Harga Tiket & Cara Belinya!

Bagi kalian yang telah memiliki tiket, dan masih bingung pilihan transportasi menuju JIExpo Kemayoran, Jakarta, berikut beberapa alternatifnya yang dikutip dari laman convention.jiexpo.com.


1. Taksi

Menggunakan taksi menjadi salah satu  cara yang mungkin paling simple bagi kalian yang hendak ke tempat JIExpo Kemayoran, Jakarta. Kalian bisa mengarahkan supir untuk melalui jalan tol atau jalanan Ibu Kota.

Jika menggunakan jalan tol, kalian bisa melalui tol dalam kota – lingkar dalam menuju ke arah Tanjung Priok dan keluar di PRJ Kemayoran. Kalian bisa menggunakan maps di gawai untuk lebih pasti dalam menuju ke tempat itu saat menggunakan taksi. Biaya yang kalian keluarkan akan bervariasi tergantung dengan kondisi jalanan jika menggunakan taksi. 


2. Transjakarta

Cara lainnya ke JIExpo Kemayoran Jakarta adalah dengan menggunakan transjakarta. Kalian bisa naik Transjakarta koridor 11 – 12 dan turun di halte JIExpo Kemayoran. Dari tempat ini, genhype hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit untuk menuju lokasi.

Sementara itu, kalian membutuhkan waktu 15 menit dengan berjalan kaki, 3 menit dengan sepeda motor atau 5 menit dengan menggunakan mobil jika turun di halte Landas Pacu Timur. Jangan lupa untuk bertanya ke petugas jika masih ragu dengan bus Transjakarta yang ingin dinaiki untuk mencapai tempat ini.

Penggunaan transportasi Transjakarta tidak akan membuat kalian mengeluarkan biaya sebesar menggunakan taksi atau transportasi daring untuk menuju ke JIExpo. 


3. Kereta Rel Listrik (KRL)

Moda transportasi lainnya yang dapat digunakan untuk mencapai JIExpo untuk menyaksikan konser DWP 2022 adalah Kereta Rel Listrik (KRL). Kalian bisa menggunakan KRL dan turun di Stasiun Rajawali atau Kemayoran.

Dari Stasiun Rajawali, Genhype hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit dengan berjalan kaki untuk menuju JIExpo. Semetnara itu, kalian membutuhkan waktu 2 menit dan 3 menit masing-masing dengan sepeda motor dan mobil.

Kalian membutuhkan waktu 15 menit dengan berjalan kaki jika turun di Stasiun Kemayoran untuk menuju JIExpo. Sementara itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencapai JIExpo hanya lima menit dengan sepeda motor dari dan tujuh menit dengan mobil. Tidak jauh berbeda dengan penggunaan Transjakarta, penggunaan KRL juga lebih murah jika dibandingkan dengan penggunaan taksi atau transportasi daring. 


4. DAMRI

Jika berangkat dari luar kota dan memutuskan untuk menggunakan pesawat yang turun dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Genhype bisa menggunakan bus DAMRI yang berhenti di Pekan Raya Jakarta Kemayoran. Biaya yang kalian keluarkan saat menggunakan bus DAMRI adalah sekitar Rp80.000. 


5. Transportasi Daring

Transportasi lain yang bisa digunakan untuk mencapai JIExpo adalah dengan menggunakan transportasi daring, baik motor maupun mobil. Penggunaan transportasi yang satu ini mungkin lebih mudah jika dibndingkan dengan transportasi lainnya karena kalian hanya tinggal mengetikan JIExpo Kemayoran Jakarta dari tempat keberangkatan.

Baca juga: 5 DJ dengan Pendapatan Tertinggi yang Tampil di Djakarta Warehouse Project 2022

Besaran biaya yang perlu dikeluarkan oleh Genhype saat menggunakan transportasi daring akan sangat berpengaruh terhadap jarak tempuh dan waktu pemesanan. Jarak yang jauh dan waktu sibuk akan membuat biaya menjadi lebih mahal, jika dibandingkan dengan jarak yang sama pada waktu nonsibuk. 

(Ikuti laporan Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sal Priadi Merilis Video Klip Single Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu

BERIKUTNYA

Fortune Goodies, Kolaborasi Free Fire & Girl Group JKT48

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: