Chigo x Flip (sumber gambar: Kenangan Brands)

Flip Burger Resmi Bergabung dengan Chigo, Sediakan Ragam Burger dan Ayam Goreng

01 December 2022   |   22:25 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa tahun terakhir, makin banyak brand kuliner yang saling berkolaborasi untuk memperkuat bisnis mereka. Salah satu yang terbaru adalah Chigo, jaringan restoran non-waralaba yang berada dalam naungan Kenangan Brands, dan Flip Burger, salah satu pionir jaringan burger lokal Indonesia.

Keduanya saling berkolaborasi menghadirkan brand Chigo x Flip. Dengan demikian maka konsumen bisa mendapatkan menu ayam goreng sekaligus burger di dalam satu tempat. Kolaborasi strategis ini sebetulnya sudah dilakukan sejak Oktober 2022.

Pada saat berlangsungnya kolaborasi ‘Chigo x Flip’, Kenangan Brands menyadari bahwa kombinasi produk andalan dari kedua brand ini saling melengkapi pilihan menu yang diinginkan konsumen Indonesia. Hal ini terbukti dari Chigo x Flip yang mampu menjual hampir 28.000 burger dalam bulan pertama  setelah berkolaborasi. 

Edward Tirtanata, CEO and Co-Founder Kenangan Brands mengatakan antusiasme masyarakat terhadap kolaborasi ini mendorong Kenangan Brands mengambil langkah bisnis untuk menggabungkan Flip Burger dengan Chigo secara resmi, menjadi ‘Chigo x Flip’.

“Kenangan Brands juga menargetkan untuk menyediakan menu burger di 90 persen gerai Chigo di Jabodetabek pada kuartal pertama tahun 2023 dan secara bertahap di seluruh jaringan gerai Chigo yang tersebar di Jabodetabek,” ujarnya.

Pihaknya juga akan secara konsisten menghadirkan variasi burger dengan juicy beef patty berkualitas tinggi yang dipadu dengan brioche bun yang lembut, seperti dalam menu ikonik “Smackers” dan berbagai menu burger lainnya.

Baca juga: Menjajal Gurihnya Burger Tanpa Patty Daging

Lebih lanjut, Edward mengatakan bahwa kolaborasi ini awalnya dimulai karena kedua brand memiliki visi yang sama yaitu untuk memajukan industri F&B lokal di Indonesia. Melalui transformasi ini dia berharap bisa menyediakan lebih banyak pilihan menu.

Apalagi dia juga melihat adanya kesamaan karakter antara konsumen Chigo dan Flip Burger, yaitu kelompok generasi Z dan Milenial yang menyukai kuliner dari brand lokal serta mengikuti tren makanan. “Kenangan Brands berharap kehadiran Chigo x Flip, dapat memenuhi keinginan mereka yang ingin menikmati menu burger dan ayam goreng secara bersamaan yang dihadirkan oleh brand lokal,” ucapnya.

Chef Afit, Co-Founder Flip Burger menambahkan selain mengeluarkan menu-menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia, strategi selanjutnya adalah selalu memastikan produk Flip Burger menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. “Hal inilah yang menjadi salah satu pendorong keberhasilan Flip Burger hingga menjadi seperti sekarang,” jelasnya.

James Prananto, CBO and Co-Founder Kenangan Brands mengatakan bahwa ke depannya mereka akan memperluas ketersediaan menu Flip Burger di seluruh gerai Chigo, dan melakukan perkembangan serta inovasi secara bertahap bersama Chef Afit untuk menambah menu-menu baru di Chigo x Flip.  Saat ini Chigo memiliki 76 gerai yang tersebar di Jabodetabek dan Medan.

Baca juga: Burgushi, Menabrakkan Sushi dan Burger


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Ladies, Kenali Jenis & Gejala Kista Ovarium yang Bisa Ganggu Kesuburan

BERIKUTNYA

Kemenparekraf Gandeng The Palace Jeweler Gaungkan the Wonderful Indonesia Jeweller

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: