Tampilan ponsel iQOO 11. (Sumber gambar: IQOO)

Spesifikasi IQOO 11, Smartphone Flagship dengan OS Android & Snapdragon Terbaru

01 December 2022   |   16:03 WIB

Menjelang akhir tahun, sejumlah produsen mulai merilis ponsel pintar yang akan dipergunakan pada 2023. Beberapa di antaranya merencanakan perilisan pada awal Desember dengan memperkenalkan spesifikasi dan fitur terbaru. Salah satunya adalah IQOO, produsen ponsel pintar dari China yang merupakan sub-label dari vivo.

Kendati IQOO sudah dirilis secara global sejak beberapa tahun lalu, produk ini baru akan masuk ke pasar Indonesia pada akhir tahun ini melalui ponsel IQOO 11 yang dinilai sebagai salah satu ponsel pintar yang berkekuatan setara dengan ponsel flagship dan memperkenalkan beberapa komponen terbaru.

Berdasarkan laporan GSMArena, IQOO 11 akan memperkenalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang merupakan chipset keluaran terbaru milik Qualcomm. Chipset ini baru digunakan oleh beberapa ponsel yang baru-baru ini rilis pada November 2022 dan ponsel-ponsel yang akan rilis pada waktu yang akan datang.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by iQOO Indonesia (@iqoo_id)


Bersamaan dengan adanya chipset tersebut, ponsel ini akan membawa RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 yang belum banyak digunakan pada ponsel terbaru. Untuk versi yang akan rilis, IQOO mengonfirmasi bahwa RAM 8 GB dan memori internal 128 GB akan menjadi salah satu versi yang akan dibawakan dalam ponsel ini, meski tidak menutup kemungkinan bahwa ada beberapa versi RAM dan memori internal yang lebih tinggi akan hadir pada peluncuran resminya.

Pada bagian layar, ponsel ini akan menggunakan layar AMOLED dengan resolusi QHD+ atau setara dengan 2K. Refresh rate-nya juga termasuk cukup kuat, yaitu 144Hz yang diklaim akan membantu performa dari sejumlah gim. Sementara itu dari segi desain, bocoran yang hadir ada dua versi yaitu warna hitam dan warna putih dengan garis-garis hitam, biru, dan merah.

Selain itu, bocoran yang beredar menyebutkan bahwa IQOO 11 akan menggunakan baterai bertenaga 5.000 mAh dengan pengisian daya sebesar 120W. Belum ada rincian mengenai daya tahan dari baterai ini dari segi estimasi pemakaian maupun rincian tentang durasi pengisian daya penuh atau mencapai 100 persen.

Namun, spesifikasi kamera yang beredar menyebutkan bahwa ponsel ini akan menggunakan elemen ISP yang mirip dengan vivo V2 untuk penyajian video berkualitas 4K dan kemampuan pemrosesan foto mode Night Mode. Lebih rinci, kamera yang dikabarkan akan hadir meliputi kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 13 MP, dan kamera portrait 8MP. Kamera depannya akan beresolusi 16 MP.

Dalam pernyataan yang diterima hypeabis.id, Senior Product Manager iQOO Indonesia Praditya Putra menyampaikan bahwa ponsel IQOO 11 diharapkan bisa membawa pengalaman luar biasa dan performa terbaik untuk permainan gim dan bagi masyarakat yang menyukai produk teknologi.

Hingga saat ini, perilisan IQOO 11 di Indonesia akan dilakukan pada 8 Desember 2022. Namun, tanggal perilisan ponsel ini di China berisiko mengalami penundaan bersamaan dengan kabar meninggalnya mantan pemimpin China, Jiang Zemin, sebagaimana dilaporkan Gizmochina pada Kamis (1/12/2022).


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

13 Film & Serial Global yang Diungkap di Ajang Disney Content Showcase APAC 2023

BERIKUTNYA

BTS Borong Piala, Cek Daftar Lengkap Pemenangan MAMA Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: