Supra A70 adalah kendaraan dengan periode penjualan 1986-1993 (sumber gambar: laman Toyota Motor Corporation)

Masih Punya Mobil Lawas Supra A70 & A80? Hari Ini Suku Cadangnya Mulai Dijual Lagi Lho

01 July 2021   |   12:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Suku cadang merupakan elemen penting dalam sebuah kendaraan, dan kadang menjadi masalah saat kendaraan yang kita miliki adalah kendaraan lawas yang kita cintai. 

Bagi Genhype pemilik mobil lawas Supra A70 dan A80, ada kabar gembira lho dari Jepang. Dalam lamannya Toyota Motor Corporation (TMC), Toyota Gazoo Racing memproduksi ulang dan memasarkan suku cadang untuk Supra A70 dan A80. 

Mereka memproduksi ulang suku cadang untuk kedua model tersebut di bawah GR Heritage Parts Project, dan akan menjualya di Jepang, Amerika Utara, Eropa, dan negara-negara lainnya. 

"Untuk mendukung pelanggan yang ingin terus mengendarai kendaraan tua yang penuh kenangan dan benar-benar mereka cintai, proyek ini memproduksi ulang suku cadang yang telah dihentikan, dan menjualnya sebagai suku cadang asli," demikian tulis Toyota. 
 

Periode penjualan Supra A80 adalah 1993 - 2002 (sumber gambar: laman TMC)

Periode penjualan Supra A80 adalah 1993 - 2002 (sumber gambar: laman TMC)


Mulai hari ini, 1 Juli 2021, saat persiapan selesai, Toyota secara bertahap akan menyediakan suku cadang yang diproduksi ulang untuk dibeli di dealer Toyota, dengan cara yang sama seperti suku cadang asli biasa. 

Namun, suku cadang ini akan diproduksi secara terbatas dengan kerja sama khusus dari pemasok. Untuk alasan ini, setelah periode produksinya berakhir, setiap bagian yang direproduksi hanya akan tersedia untuk dibeli selama persediaan masih ada ya Genhype. 

Untuk Supra Model A70, suku cadang yang diproduksi ulang dan dijual pada bulan ini adalah silinder master kopling, silinder pelepas kopling, selang rem, selang pemanas, kenop panel kontrol AC. 

Sementara suku cadang yang akan dijual pada Agustus 2021 adalah emblem depan, dan akan diproduksi dalam enamel. 

Kemudian, suku cadang ditetapkan untuk dijual pada Agustus 2021 atau lebih baru adalah cetakan pelindung samping, emblem belakang Toyota Supra, garnish pintu depan, suspensi depan lengan bawah bush

Adapun pada supra A80, suku cadang yang akan dijual pada Juli 2021 adalah sensor oksigen. sementara suku cadang yang dijual pada Agustus 2021 atau lebih baru adalah penutup bemper depan. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Film Paranoia Akan Tayang di Festival Internasional, Cek Yuk Teaser Trailernya!

BERIKUTNYA

Kanal Streaming Eksklusif Elvis Presley Siap Meluncur Tahun Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: