Ilustrasi festival musik (Sumber gambar : Hanny Naibaho)

Alasan The Ataris Batal Manggung di Soundrenaline 2022

17 November 2022   |   16:28 WIB

Band punk rock asal Amerika Serikat, The Ataris, batal manggung di Soundrenaline 2022 nih Genhype. Kehadiran mereka terhalang visa dan logistik. Adapun band dengan album hit So Long, Astria ini semula dijadwalkan tampil pada hari kedua, Minggu (27/11/2022) di festival musik tersebut. 

Dalam laman Instagram resmi The Ataris, mereka kecewa tidak bisa berjumpa dengan penggemarnya di Indonesia. "Karena permasalahan visa dan logistik perjalanan, sangat disayangkan kami tidak jadi tampil di Soundrenaline Festival di Jakarta," bunyi postingan yang diunggah, Kamis, (17/11/2022). 

 
The Ataris/IMDB
Band yang merilis album pertama berjudul Anywhere But Here pada 1997 ini pun mengaku sudah berusaha agar bisa tetap tampil di Soundrenaline. Namun demikian, usaha tersebut tidak berhasil. 

Mereka pun berharap bisa bertemu penggemar Indonesia di lain kesempatan. “Banyak cinta kepada para penggemar kami yang luar biasa di Indonesia. Kami berharap dapat segera bertemu dengan kalian di lain waktu. Terima kasih atas pengertian kalian," tulis The Ataris dengan menutup kolom komentar. 

Sementara itu, para fans Indonesia tampak kecewa dengan batalnya The Ataris manggung di Soundrenaline 2022. Hal tersebut ditunjukkan dalam laman Instagram Soundrenaline. 

“Padahal sengaja nonton buat ataris doang nih kacaw,” tulis pemilik akun IG Faisalpradewa. 

Tidak sedikit yang khawatir beberapa artis yang sudah masuk lineup Soundrenaline 2022, satu per satu batal tampil. “Gue ngeri ni batal satu satu....,” tulis pemilik akun @cencenartwork.

Digelar di Eco Park, Ancol, pada tanggal 26-27 November 2022, Soundrenaline 2022 menghadirkan belasan musisi internasional dan puluhan musisi lokal. Total, 71 musisi tercatat masuk ke dalam line up festival musik terbesar di Indonesia ini. 

 

Agenda Soundrenaline 2022/soundrenaline

Agenda Soundrenaline 2022/soundrenaline


Adapun musisi internasional yang masuk ke dalam line up Soundrenaline ke 18 di antaranya Weezer, Clean Bandit, Mura Masa, Neck Deep, FKJ, American Authors, Plain White Ts, Hollow Coves, Secondhand Serenade, The Ataris, Copeland, Ignite, Mono, Vancouver Sleep Clinic, Stacey Ryan, Adoy, A Place To Bury Strangers, dan Sheila Majid feat. Tohpati. 

Sementara itu, untuk musisi-musisi nasional dipastikan tampil di panggung Soundrenaline adalah Barasuara, Burgerkill, D’Cinnamons, Deadsquad, Feel Koplo, Goodnight Electric, Indra Lesmana Project, Isyana Sarasvati, Mario Zwinkle, Mocca, Ndarboy Genk, Potret, Polyster Embassy, Pure Saturday, Rocket Rockers, Rock N’ Roll Mafia, Saint Loco, Seringai, Stars and Rabbit, Tiket, The Brandals, The Prediksi, The Sigit dan The Upstairs.
 

Konsep 


Promotor memastikan Clean Bandit yang digawangi Grace Chatto dan kakak beradik Jack-Luke Patterson akan tampil secara full set. Dengan demikian, promotor berharap grup musik elektronik yang memiliki banyak sekali penikmatnya tersebut dapat tampil secara maksimal dan memuaskan dahaga fan mereka.

Selain itu, Mura Masa juga bakal tampil secara spesial. Mereka tidak hanya tampil sekali, tetapi dua kali naik panggung sekaligus. Hari pertama musisi pengusung elektronik asal Inggris ini akan tampil secara live set dan hari kedua Mura Masa akan hadir dalam konsep lebih intim.

Soundrenaline 2022 juga memberikan ruang buat para musisi lokal yang layak dinanti, seperti Enola, Hursa Inthesky, Jon Kastella, Jordy Waelauruw, Muztang, Noni, Samo Rafael, Sasan Fai, Swellow, dan Tatyana Akman.

Ravel Entertainment juga akan menggandeng Samara Live untuk turut serta menyuguhkan sajian berupa konten-konten terbaik di luar musik. Di antaranya, para komika Tanah Air yang terdiri atas Abdel & Temon, Adriano Qalbi, Aldy Jadong, Ananta Rispo, Awwe, Bintang Bete, Bonar Manalu, David Nurbianto, Gilang Bhaskara, Mal Jupri, Mukti Entut, Musdalifah Basri, Priska Baru Segu, Rais Marasabessy, Ridwan Remin, Rigen Rakelna, Sastra Silalahi serta Yono Bakrie.

Kehadiran para jawara pengocok perut tersebut dipastikan akan membuat Soundrenaline 2022 kali ini berbeda dengan festival musik lainnya.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Ungkapan Melankolis Gabe Watkins dalam Single Anyar Berjudul Sunsets

BERIKUTNYA

Mengoptimalkan Fungsi Televisi Pintar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: