Gabe Watkins (Sumber gambar: What The Duck)

Ungkapan Melankolis Gabe Watkins dalam Single Anyar Berjudul Sunsets

17 November 2022   |   16:24 WIB

Solois Australia-Thailand, Gabe Watkins, kembali merilis single anyar berjudul Sunsets. Melalui lagu ini, Gabe menuangkan pandangannya tentang perasaan kesepian dan kerinduan. Single ini merupakan karya terbarunya setelah merilis Flowers from Japan pada Agustus 2022 lalu.

Gabe mengatakan lagu ini ditulis pada saat dia harus beradaptasi dengan tempat dan atmosfer yang baru, yang memberikan dia kesempatan menghabiskan beberapa waktu untuk mengintrospeksi diri sehingga dapat memberikannya inspirasi untuk menulis lagu ini.

Lewat lagu Sunsets, Gabe berbicara tentang momen-momen yang tak terlupakan yang pernah dia alami, dimana hal ini membuat dia bernyanyi tentang sebuah harapan untuk dapat merasakan kebahagian lagi.

"Lagu ini tentang mengenang sesuatu, dan saya agak berharap bisa kembali ke masa-masa indah itu," kata penyanyi berusia 20 tahun itu dalam keterangan resmi yang diterima  Hypeabis.id, Kamis (17/11/2022).

Baca juga: Bikin Grup Duo 2OFU, Rangga Jones & Shye Rilis Single Debut We'll Be Alright

Lagu ini dibuat Gabe untuk membangkitkan perasaan kepahitan dari para pendengarnya. Seperti judul lagunya, Sunsets dimaknai sebagai sebuah momen singkat tetapi menakjubkan, dengan sebuah perasaan bahagia yang hanya untuk sesaat.

"Saya selalu suka dengan momen matahari terbenam, sehingga begitulah judulnya. Mereka cantik tapi juga melankolis karena tidak bertahan lama," ungkapnya.
 

Diakui oleh Gabe bahwa sebagai penulis lagu, dia lebih banyak menciptakan lagu-lagu bernuansa kesedihan. Menurutnya, selain terinspirasi dari pengalaman pribadi, kisah-kisah yang diangkat dalam lagu-lagunya juga dialami oleh banyak orang.

Beberapa musisi yang menjadi inspirasinya dalam bermusik diantaranya Olivia Rodrigo, LANY, dan Coldplay. Ke depan, tak hanya menyajikan lagu-lagu bernuansa melankolis, dia juga memastikan telah menyiapkan karya dengan nuansa yang lebih ceria.

"Saya pikir ada potensi untuk memanfaatkan kepekaan itu, tetapi saya memiliki beberapa lagu yang lebih [bernuansa] bahagia," ujarnya.
 

Profil Gabe Watkins

Gabe Watkins adalah penyanyi sekaligus penulis lagu keturunan Thailand Australia. Dia menampilkan debut pertamanya pada Juni tahun ini dengan label indie Thailand, What The Duck, dan merupakan bagian dari Melody of Life Festival yang diadakan pada awal bulan ini di Bangkok, Thailand.

Sebelum bergabung dengan label, Gabe merilis dua lagu secara independen yakni One Summer dan Blue Skies, yang masing-masing video klipnya telah ditonton lebih dari 200.000 views di YouTube.

Solois berusia 20 tahun ini dengan cepat menaiki tangga jajaran indie pop yang terus berkembang dengan cepat dan cukup terkenal di negara-negara Asia seperti  Indonesia, Vietnam, Malaysia, Korea Selatan, dan Filipina.

Dengan warna vokal yang menenangkan dan didukung oleh beat yang lembut, Gabe memiliki talenta untuk memproduksi lagu-lagu pop-indie yang khas. Sesudah mengeluarkan dua lagu dengan judul One Summer dan Blue Skies pada tahun lalu, Gabe merilis single pertamanya untuk serial Thailand What The Duck pada bulan Agustus 2022 yang berjudul Flowers From Japan

Terbaru, Gabe baru saja tampil dalam acara festival musik bergengsi di Thailand, River Fest Thailand, yang diadakan pada 12-13 November 2022 di Kanchanaburi, Thailand.


Editor: Indyah Sutriningrum
SEBELUMNYA

Mahir Melukis Memanfaatkan Kecerdasan Buatan dengan Dall-E

BERIKUTNYA

Alasan The Ataris Batal Manggung di Soundrenaline 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: