Gameplay Somerville (Sumber gambar: Jumpship)

Somerville Siap Meluncur 15 November 2022, Game Anyar Buatan Kreator Limbo dan Inside

15 November 2022   |   07:11 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Siapa gamers yang tak kenal dengan game indie seperti Limbo dan Inside. Dua game tersebut berhasil menghantarkan ketegangan dengan nuansa berbeda dibanding game lainnya. Dengan jalan cerita yang epik, pemain diajak mengeksplorasi berbagai tantangan yang cukup menguras otak dan strategi.

Saking populernya, dua game tersebut pun dimainkan oleh banyak YouTubers gaming di Indonesia. Sukses dengan Limbo dan Inside, Jumpship kembali memperkenalkan game baru dengan nuansa yang mirip dengan dua game tersebut berjudul Somerville.

Dilansir dari situs Jumpship, Somerville akan membawa kisah petualangan Sci-fi di tengah bencana global invasi alien. Jumpship mengambil jalan cerita yang lebih intim dalam gamenya kali ini.

Studio game itu sembat memberikan teaser trailer melalui tiga buah video yang diunggah di kanal YouTube Jumpship. Pada trailer pertama, Somerville menampilkan perjalanan karakter utama yang melintasi hutan, lembah, hingga lautan bersama seekor anjing untuk mencari keluarganya.

Karakter itu berlarian di tengah gelap untuk mencapai tujuan utamanya menemuan sang keluarga. Sementara pada trailer kedua dan ketiga, Jumpship memberi sedikit bocoran mengenai suasana saat bumi dan langit diinvasi oleh alien.

Baca juga5 Game Terbaru yang Rilis November 2022, Gamers Merapat Yuk!
 

Gameplay Somerville (Sumber gambar: Jumpship)

Gameplay Somerville (Sumber gambar: Jumpship)


Meski masih dengan nuansa yang mirip dengan Limbo dan Inside, game ini memberi sedikit sentuhan cerita yang lebih mature dimana karakter berjuang menemukan keluarganya dengan mengeksplorasi pedesaan yang terinvasi oleh alien.

Karakter di Somerville harus kembali menemukan keluarganya di tengah kekacauan semesta yang terlihat indah dan menakutkan secara berbarengan. Sebagai seorang ayah, karakter akan mencari keluarga dan memandu mereka dalam berbagai kondisi di tengah ancaman alien.

Dari storyline yang disebutkan Jumpship, mulanya karakter utama bersama istri, seekor anjing, dan anak yang masih kecil ini terbangun di tengah malam saat bumi terinvasi oleh alien. Pemain akan ditantang mengontrol seluruh anggota keluarga untuk melarikan diri dari rumah dalam mencari keselamatan di tempat lain.

Menariknya, keselamatan itu harus didapatkan dengan cara melintasi banyak tempat berbabahaya. Tak disangka, mereka terpisah saat menyelamatkan diri dan sang ayah harus kembali menemukan keluarganya di tengah bencana global tersebut.
 

Gameplay Somerville (Sumber gambar: Jumpship)

Gameplay Somerville (Sumber gambar: Jumpship)


Mengusung genre petualangan, Dino Patti masih konsisten menyajikan game tanpa dialog dan membiarkan ambience game yang bercerita. Patti pun sudah mengumumkan pembuatan game Somerville sejak 27 Juni 2017 bersama animator bernama Chris Olsen. Saat itu, teaser trailer pertama Somerville pun langsung diluncurkan. Sebelumnya, Chris Olsen pun telah membuat proyek animasi pribadinya yakni Somerville ini sejak 2014. Setelah 8 tahun digarap, akhirnya Somerville akan rilis pada pertengahan November 2022.

Kental dengan atmosfer mirip Limbo dan Inside, Somerville siap memberi pengalaman game sci-fi dengan jalan cerita yang akan saling mengait menuju benang merah di akhir game. Somerville direncakan akan rilis besok pada 15 November 2022 untuk berbagai platform termasuk Steam dan Epic.  

Baca jugaDaftar Game Indie yang Rilis di PS4 & PS5 November 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Kreator NFT Punya Prospek Cerah pada Masa Depan

BERIKUTNYA

5 Jenis Olahraga yang Pas Buat Penderita Diabetes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: