Konferensi pers Prolog Festival 2022 (Sumber gambar: Prolog Events Platform)

Prolog Festival 2022 Siap Digelar, Panggung bagi Para Musisi Makassar

10 November 2022   |   15:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Prolog Events Platform dari Prolog Studio kembali menggelar festival musik tahunan Prolog Fest. Berbeda dengan sebelumnya, Prolog Fest 2022 dihelat di empat kota sekaligus yakni Jakarta, Balikpapan, Medan, dan Makassar. Festival musik tahunan ini akan dibuka di Pantai Akkarena, Tanjung Bunga, Makassar pada 10-13 November 2022.

Sementara itu, tiga festival lainnya akan digelar di Medan pada 17 November 2022, serta pada 23 November 2022 akan digelar di Balikpapan dan Jakarta. Tahun ini, Prolog Festival mengusung tema Rewrite The Stars!.

Direktur Prolog Fest, Juang Manyala, mengatakan Rewrite The Stars adalah sebuah frasa tentang bagaimana menulis ulang harapan, dan percaya bahwa industri musik bisa bangkit kembali setelah lesu akibat pandemi selama dua tahun.
 

Dia menambahkan penyelenggaraan Prolog Fest tahun ini yang dihelat di empat kota sekaligus merupakan upaya pihaknya untuk mengangkat nama-nama musisi lokal dari Makassar, semakin dikenal secara nasional.

"Aspek bisnis penting, tapi bagaimana kita juga memikirkan aspek industri kreatif kedepannya, ini penting untuk kita bahas,” katanya dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Kamis (10/11/2022).

Prolog Fest 2022 akan memberikan panggung lebih kepada para musisi dari Makassar seperti Melismatis, The Finalist, Harakiri, dan WR. Supratman. Selain itu, festival ini juga akan diramaikan oleh sederet grup dan musisi terkenal seperti Efek Rumah Kaca, Superman Is Dead, JKT48, J-Rocks, Monita Tahalea, dan Reality Club.

Adapun, Prolog Fest 2022 yang dihelat di Makassar akan menghadirkan 4 buah panggung yakni Prolog Stage, Pmancar Stage, Co.Hall, dan Echopark Stage. Acara akan berlangsung mulai pukul 16.00 WITA-22.00 WITA.
 

Bagi kalian yang ingin menonton Prolog Fest 2022, kalian masih bisa membeli tiketnya yang terbagi menjadi 2 kategori yakni 2 Day Pass (tiket untuk 2 hari) seharga Rp185.000, dan 4 Day Pass (tiket untuk 4 hari) seharga Rp300.000. Tiket Prolog Fest 2022 dapat dibeli melalui platform Loket.com.

Selain konser musik, pihak penyelenggara Prolog Fest 2022 juga akan melakukan kampanye sosial yakni festival yang ramah bagi kaum difabel, hingga gerakan untuk restorasi terumbu karang.

Bekerja sama dengan Authenticity, Prolog Festival juga akan menghadirkan berbagai program untuk menggeliatkan industri musik di Makassar. Salah satunya kegiatan gig (acara musik berskala kecil) bulanan Split Sounds yang digagas bersama untuk mengembalikan euforia gigs di Makassar sekaligus memberi angin segar, nafas baru kepada insan musisi di Makassar untuk terus berkarya.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Konser We All Are One K-Pop Ditunda Hingga 2023, Penonton Minta Promotor Buka Opsi Refund

BERIKUTNYA

Awas Bakteri Kebal Menjadi Ancaman Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: