NMIXX, salah satu line up Konser We Are All One K-Pop (Sumber gambar: Twitter.com/nmixx_official)

Konser We All Are One K-Pop Ditunda Hingga 2023, Penonton Minta Promotor Buka Opsi Refund

10 November 2022   |   15:23 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Konser bertajuk We Are All One K-Pop resmi ditunda hingga Januari 2023 mendatang. Berencana diselenggarakan pada 10-12 November 2022, PT Caution Live Indonesia selaku penyelenggara tiba-tiba mengumumkan penundaan konser hingga dua bulan ke depan.

Acara yang akan banyak dihadiri idol K-Pop ini rencananya akan dilangsungkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Mundurnya konser K-Pop itu dikonfirmasi langsung oleh CEO PT Caution Live Indonesia melalui akun Instagram We Are One Official. “Kami memutuskan menunda konser hingga Januari 2023 untuk menghadirkan pertunjukkan dengan mengutamakan keselamatan pengunjung,” kata Park Jai-hyun.

Pihak penyelenggara juga menjelaskan alasan di balik tertundanya konser yang dihadiri Chen EXO tersebut. Namun, penyebab utama yang paling disorot adalah pertimbangan terhadap insiden Itaewon di Korea Selatan. “Ada kekhawatiran tinggi dari promotor dan seniman tentang insiden penghancuran dan kami mengekspresikan kondisi kami untuk insiden Itaewon di seluruh dunia,” katanya.

Selain itu, penundaan konser ini juga sebagai bentuk belasungkawa atas duka dalam tragedi tersebut. Penyelenggara juga menjanjikan konser We Are One K-Pop berjalan baik tanpa kecelakaan yang berarti dengan keselamatan sebagai prioritas. "Kami ingin meminta pengertian penonton atas ketidaknyamanan kartena penundaan jadwal PT Caution Live Indonesia. Kami harius mengecek secara menyeluruh agar konser bisa berjalan baik,” lanjutnya.

Meski konser mengalami perubahan jadwal, penyelenggara menyebut jadwal rincian setiap artis yang akan hadir tidak akan berubah banyak. “Tetapi jika ada perubahan, kami akan menyesuaikan jadwal untuk setiap artis dan mengumumkannya segera,” ungkapnya.

Dari pantauan Hypeabis.id, kolom komentar dalam unggahan pernyataan pengunduran waktu konser di akun Instagram promotor tersebut dinonaktifkan. Namun, penonton yang sudah membeli tiket We Are All One K-Pop sempat membanjiri trending topic Twitter dengan meminta promotor membuka refund. “Karena adanya pengumuman konser mengalami penundaan, tolong beri opsi refund untuk pembeli tiket We All Are One Indonesia,” kata akun Twitter bernama SMTAWONGLOBAL seraya menautkan tagar We Are All One Refund My Money.

“Jujur masih marah dengan pernyataan We Are One Concert yang mepet banget sama tanggal konsernya. Kasian dengan fans yang sudah menyiapkan tenaga untuk konser ini,” ungkap akun Twitter baekhunsz.

Sebelumnya, Konser We All Are One K-Pop di Jakarta yang direncanakan akan berlangsung November 2022 ini mengundang sejumlah idol K-Pop ternama seperti GOT7, Chen EXO, BamBam, Youngjae, Oh My Girl, SF9, Astro, CIX, Pentagon, dan NMIXX. Mengangkat tajuk Let’s Love Indonesia We All Are One K-Pop Concert, penjualan tiket sudah dibuka sejak 29 Oktober 2022. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak promotor mengenai tanggal pasti konser yang dijadwalkan akan berlangsung pada Januari 2023 ini.


Editor: Indyah Sutriningrum

 

SEBELUMNYA

Akan Rilis Pada 22 Desember 2022, Cek Toko Sebelah 2 Keluarkan Trailer

BERIKUTNYA

Prolog Festival 2022 Siap Digelar, Panggung bagi Para Musisi Makassar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: