Ilustrasi bulan November (Sumber gambar: Ylanite Koppens/Pexels)

Selain November Rain, Ini 4 Lagu Tentang November yang Pas Menemani Hari-harimu

01 November 2022   |   22:33 WIB

Like
Setiap awal bulan, tren lagu-lagu yang bertemakan nama-nama bulan juga semakin marak dibagikan dari platform musik. Memasuki bulan November, beberapa  lagu dengan tema November juga semakin ramai diputar. Salah satunya adalah lagu November Rain dari Gun N’ Roses.

Sempat menduduki trending di Google, lagu November Rain menjadi salah satu lagu ikonik yang sering kali dibahas di bulan November. Lagu dari grup band legendaris tersebut cukup sering diputar dan dibagikan di media sosial. Rilis pada 1991, lagu populer dari album Use Your Illusion I.

Grup musisi yang mengangkat genre metal rock tersebut sudah diputar lebih dari 19 juta kali di platform Youtube dalam kurun waktu 12 tahun. November rain menceritakan sebuah kisah dilema seorang pria yang harus memilih antara hubungan baru atau masa lalunya. Selain November Rain, yuk simak beberapa lagu tentang November yang bisa menemani hari-harimu.
 

1. Sweet November – SZA


Sweet November merupakan lagu yang dinyanyikan oleh SZA dari album Z. Bergenre R&B Soul, lagu yang dirilis pada 2014 ini sudah ditonton lebih dari 855.000 kali di YouTube. Dengan irama unik ala Jazz, lagu ini menceritakan tentang kenangan seorang wanita dengan pada orang yang pernah dicintainya di masa lalu. Dengan Irama Jazz, lagu ini akan sangat cocok menemani pagi harimu loh Genhype!


2. Late November – Sandy Denny


Lagu klasik dengan genre folk juga mengangkat tema November pada lagunya. Berjudul Late November, Sandy Denny menyanyikan lirik yang dalam dalam album The North Star Grassman and the Ravens. Lagu ini erat dengan nuansa sajak yang indah dan memiliki makna mendalam. Penyanyi asal Inggris tersebut menyanyikan lagu dengan suara merdu bersama dengan dentingan piano yang lembut.
 

3. November Spawned a Monster – Morrissey


Mengangkat genre alternatif indie pop, Morrisseyy merilis lagu berjudul November Spawned a Monster dalam album berjudul Bona Drag. Lagu ini dirilis pada 1990 menceritakan tentang perjuangan diri sendiri di tengah masalah hidup yang ada. Lagu yang sudah diunggah 13 tahun di platform YouTube itu sudah ditonton lebih dari 2,7 juta kali.
 

4. November Has Come - Gorillaz


Siapa yang tak kenal dengan Gorillaz. Grup musik yang dianggotai Damon Albarn, Jamie Hewlett, dan Mike Smith tersebut merilis lagu berjudul November Has Come pada 2005. Lagu dalam album Demon Days tersebut kental dengan unsur hip hop dan rap yang menceritakan tentang keparcayaan diri. Lagu yang terkesan chill ini cocok untuk menemani aktivitasmu di sore hari nih Genhype!

Ganhype, itulah beberapa lagu tentang November lainnya selain November Rain. Selamat mendengarkan!
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Fesyen Wastra Punya Peluang Besar di Pasar Global

BERIKUTNYA

V LIVE Umumkan Akan Akhiri Layanannya pada Akhir Tahun 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: