Poland Festival (Sumber gambar: dok Poland Festival 2022)

Poland Festival 2022 digelar di 4 Kota, Yuk Cek Keseruannya

20 October 2022   |   21:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Poland Festival 2022 kembali digelar tahun ini. Festival yang pertama kali diadakan sejak 2019 ini terus konsisten menjadi ajang memperkenalkan keunikan negara Polandia. Dari segi budaya, kuliner, kosmetik, hingga aneka perkembangan teknologi termasyhur bisa disaksikan dalam Poland Festival 2022.

Acara yang berlangsung dari 17 Oktober hingga 6 November 2022 ini diselenggarakan  di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Sanur. Di Jakarta sendiri, acara akan digelar di beberapa tempat berbeda.

Gelaran ini bisa terlaksana berkat bentuk kerja sama Badan Investasi dan Perdagangan Polandia melalui Kantor Perdagangan Luar Negerinya di Jakarta dengan Kedutaan Besar Polandia di Jakarta, Polish Business Club, dan Organisasi Pariwisata Polandia.

“Polandia merupakan salah satu negara terbesar di Eropa Tengah dan kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam berbagai aspek, termasuk kepada Indonesia. Ada potensi besar di sana dalam perdagangan dan investasi,” kata Kepala Badan Investasi dan Perdagangan Polandia Jacek Kolomyjec di Jakarta.

Selama periode 17 Oktober hingga 6 November 2022, pengunjung dapat melihat dan merasakan serunya budaya Polandia. Festival ini akan menampilkan 18 merek fast moving consumer goods (FMGC) dari Polandia.

 

Dok Poland Festival 2022

Dok Poland Festival 2022




Berbagai produk akan tersaji, dari makanan, minuman, dan berbagai kosmetik pun tersedia. Bagi pengunjung yang ingin membelinya, semua produk dapat dibeli di 10 supermarket yang berpartisipasi di Indonesia, termasuk Grand Lucky dan Hokky.

Selain itu, Poland Festival juga akan menampilkan perkembangan terkini dari perusahaan industri teknologi dan kereta yang berfokus pada energi hijau dan hidrogen. Mulai 19 Oktober-21 Oktober 2022, pengunjung dapat menghadiri Paviliun Kereta Api Nasional Railwaytech Indonesia dan konferensi di JIExpo Kemayoran untuk melihat perkembangan teknologi kereta api Polandia.

Polandia memang dikenal memiliki sejarah panjang di industri kereta api. Setidaknya jalur pertama kereta api mereka sudah terbangun sejak 1842. Dengan pengalaman lebih dari 150 tahun, tentu sangat menarik melihat aneka teknologi yang dikembangkan hingga sekarang.

Dari segi seni, festival ini juga akan menampilkan tiga pameran yang cukup menarik. Pameran ini akan menampilkan batik, desain, dan fotografi. Ada pula permainan, kuis, hadiah, poland flash course, food tasting, dan berbagai agenda menarik lain yang menambah seru suasana.

 

Dok Poland Festival 2022

Dok Poland Festival 2022



Pameran seni tekstil dan batik kontemporer Polandia digelar di Museum Nasional Indonesia mulai 3 Oktober 2022. Adapun, pameran foto pariwisata baru dimulai pada 17 Oktober- 31 Oktober 2022 di gedung Bursa Efek Indonesia.

“Sebagai (perwakilan) dari Organisasi Pariwisata Polandia, kita sangat senang dapat membuka pameran di (gedung) Bursa Efek Jakarta untuk memperlihatkan kepada masyarakat Indonesia segala macam pemandangan indah dari Polandia, beserta keragaman kota-kota kita yang unik,” ucap Wakil Direktur Marketing dari Organisasi Pariwisata Polandia, Artur Pielaszek.

Artur mengatakan pameran ini hanya sebuah awal. Ke depan pihaknya berkeinginan mengajak masyarakat Indonesia ke Polandia. Harapannya, Polandia dapat menjadi destinasi wisata utama bagi masyarakat Indonesia ke depan.

Pada Poland Festival 2021 tahun lalu, sistem penangkapan gerak (sensor) di supermarket Grand Lucky dan Hokky mencatat bahwa PF2021 didatangi lebih dari 168,000 pengunjung. Berdasarkan data penjualan yang disediakan oleh toko dan importir yang ikut serta, penjualan mencatat pertumbuhan antara 70 persen hingga 400 persen hanya dalam 2 minggu di bulan November.

Hasil tersebut menunjukkan bahwa festival ini berhasil meningkatkan kesadaran publik akan Polandia, termasuk dalam aspek budaya, bahasa, pariwisata, serta pengenalan merek FMCG Polandia.


Editor: Roni Yunianto 


 

SEBELUMNYA

Suka Main Futsal? Ikutan Beasiswa Bagi Pemain Berbakat Yuk

BERIKUTNYA

Debut Horor, Begini Totalitas Tatjana Saphira di Film Perempuan Bergaun Merah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: