Ilustrasi komunitas lari (Sumber gambar: Miguel A Amuti/Unsplash)

Punya Passion Lari? Yuk Ikut Gabung Komunitas UA Run Crew

19 October 2022   |   07:16 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tren olahraga lari terus menggeliat ditandai dengan banyaknya komunitas-komunitas berbasis jenis olahraga yang satu ini. Sederhana saja, olahraga lari memiliki peminat yang  besar karena dimulai dari kegiatan dan gerakan yang simpel.

Sebagai contoh, Genhype pasti sudah tidak asing melihat anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia melakukan aktivitas lari dan jogging baik di kawasan olahraga maupun di sekitar rumah.

Baca juga: Lari Tanpa Alas Kaki Jadi Teknik Paling Baik, Simak Faktanya Yuk!

Hal inilah yang mendorong Under Armour ingin mewadahi orang-orang pecinta olahraga lari tanpa batasan usia. Di bawah salah satu brand fashion olahraga tersebut, kini terbentuk sebuah komunitas lari bernama UA Run Crew.

Assistant Marketing Manager Under Armour Indonesia, Yudhistira Soelaeman mengatakan tujuan utama dibangunnya komunitas ini ialah untuk mengajak para pelari pemula dan professional terus konsisten menggeluti olahraga lari.

“Kita bertujuan membentuk komunitas dengan kegiatan yang konsisten setiap minggunya, jadi kontinuitasnya harus terus ada. Program UA Run Crew juga juga banyak dilakukan di negara-negara lain, karena ini juga merupakan kegiatan global kita,” kata Yudhistira.
 

UA Run Crew (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

UA Run Crew (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Memilih komunitas lari sebagai salah satu program,  pihak Under Armour mengakui jika Indonesia memiliki market pelari yang besar saat ini. “Kita melihat lari ini sebagai olahraga yang pasarnya sangat besar. Karena semua orang itu rata-rata bisa lari, tinggal mendalami tekniknya saja yang perlu diperhatikan. Kita ingin menjadi wadah untuk untuk hal itu,” lanjutnya.

Baru menjalani agenda di minggu ke-2, UA Run Crew sudah menggaet sekitar 40-50 pendaftar yang ingin bergabung di pelatihan khusus pelari ini. “Karena tidak semua bisa datang, kira-kira yang datang minggu kemarin sama dengan minggu ini, sekitar 25-30 peserta,” sebut Yudhistira.

Meski olahraga lari terlihat sederhana, terdapat beberapa hal yang harus dipelajari oleh pemula dalam lari. Misalnya, bagaimana melatih ketahanan dan kesiapan fisik sebelum lari. “UA Run Crew ini akan jadi regular open training class secara gratis yang bisa diikuti oleh siapapun. Nantinya peserta juga akan dilatih oleh Coach yang fokus di activity run and strength dari Gantar Velocity. Jadi memang kita training semua kesiapan untuk pelari ini,” ungkap Yudhistira.
 

Pelatihan aktivitas otot bersama UA Run Crew (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Pelatihan aktivitas otot bersama UA Run Crew (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Mengambil tempat latihan di Pintu E Kawasan Plaza Timur Senayan, Gelora Bung Karno, agenda pelatihan kesiapan fisik dan ketahanan yang dibimbing oleh Coach Roberto ini direncanakan akan berlangsung setiap Selasa mulai pukul 19.00 WIB. “Selain gratis, kita juga bebaskan outfit bagi pelari yang ingin gabung latihan disini,” lanjut Yudhistira.

Berfokus pada ketahanan fisik para pelari, menu latihan yang disajikan oleh Coach pun nantinya akan berbeda di setiap minggunya. “Menunya akan berbeda, tapi untuk menu basic itu akan diulang dan diolah terus setiap minggunya. Jadi yang baru gabung enggak perlu merasa ketinggalan,” jelasnya.

Setiap Selasa malam, kegiatan akan dimulai dengan basic training dimana Coach akan membimbing seluruh peserta yang hadir untuk mengaktiviasi tubuh dengan gerakan-gerakan yang mendorong keaktifan otot. “Setelah latihan basic training ini, baru nantinya kegiatan ditutup dengan keliling kawasan GBK sekitar 2 kilometer atau 2 keliling,” ujar Yudhistira.

Genhype, bagi kamu yang ingin bergabung dalam aktivitas lari bersama UA Run Crew, kamu bisa langsung cek Instagram Gantarvelocity untuk pendaftaran ya!

 

SEBELUMNYA

Mulai Tayang, Cek Jadwal Bioskop Film Black Adam di Jakarta

BERIKUTNYA

5 Poin Penting Kesiapan Fisik & Mental untuk Pelari Pemula

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: