Mascara (Sumber gambar: Ashley Piszek/Unsplash)

Jangan Langsung Dibuang, Ini 4 Cara Mudah Mengatasi Maskara Kering

12 October 2022   |   20:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Maskara menjadi salah satu produk makeup yang cukup vital yang berfungsi untuk melentikkan bulu mata dan membuat mata tampak lebih jelas. Jika kalian sering menggunakan maskara, satu persoalan yang pasti pernah dihadapi yakni maskara yang kering dan menggumpal. 

Ada beberapa faktor yang membuat maskara kering salah satunya adalah karena adanya udara yang masuk ke dalam tabung maskara saat tidak tertutup rapat setelah digunakan, atau kebiasaan mengocok dan mengeluar-masukkan spoolie saat akan dipakai.

Baca juga: 10 Rekomendasi Maskara Waterproof Terbaik 2021

Jika kalian mengalami hal ini, jangan cepat-cepat ingin membuang maskara atau membeli yang baru ya. Sebab, ada beberapa kiat sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi maskara kering seperti berikut ini.


1. Rendam dengan Air Hangat.

Trik pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan air hangat. Kalian hanya perlu menyiapkan gelas berisikan air hangat lalu merendam tabung maskara setidaknya selama 5-10 menit. 

Namun, pastikan tabung maskara telah tertutup dengan rapat sebelum merendamnya. Selain itu, jangan pula gunakan air yang terlalu panas karena bisa saja membuat tabung maskara menjadi bocor jika kondisinya ringkih. Jika maskara masih menggumpal, ulangi perendaman dengan air hangat kembali sebanyak 2-3 kali.
 

f

Mascara (Sumber gambar: Ashley Piszek/Unsplash)


2. Teteskan Cairan Lidah Buaya.

Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang kaya manfaat untuk kecantikan. Mengobati jerawati, melembapkan kulit hingga perawatan anti aging adalah beberapa manfaatnya.

Rupanya, lidah budaya juga bisa melembapkan kembali maskara yang kering. Caranya, masukkan setetes lidah buaya ke dalam tabung maskara lalu aduk dan kocok menggunakan spoolie. Dengan begitu, maskara pun bisa kembali digunakan.
 

3. Coba dengan Baby Oil.

Tip mencairkan maskara kering selanjutnya adalah dengan menggunakan baby oil. Caranya, teteskan dua hingga tiga tetes baby oil ke dalam tabung maskara, lalu tutup kembali. 

Baca juga: Bukan karena Ada yang Kangen, Ini 8 Penyebab Bulu Mata Rontok

Baby oil akan mencairkan gumpalan yang terdapat di dalam tabung maskara, sehingga maskara kering kamu dapat dipakai kembali. 
 

4. Pakai Obat Tetes Mata.

Cairan lensa kontak atau obat tetes mata juga dapat kalian jadikan pengencer maskara yang kering. Sama seperti pemakaian baby oil sebelumnya, cukup teteskan dua hingga tiga tetes cairan lensa kontak atau obat tetes mata pada tabung maskara, kemudian kocok selama beberapa saat. Cara ini dapat menghilangkan gumpalan-gumpalan yang terdapat di dalam tabung maskara.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Resep Steak dengan Saus Chimichurri ala Chef Gordon Ramsay dan Selena Gomez

BERIKUTNYA

5 Langkah Merawat Kain Tenun Agar Lebih Awet dan Tidak Cepat Pudar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: