Sushi merupakan salah satu makanan Jepang yang populer di Indonesia (Sumber gambar: Unsplash/Jakub Dziubak)

5 Makanan Jepang yang Laris Manis di Indonesia, Mulai Hidangan Mentah hingga Berkuah

12 October 2022   |   16:52 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Makanan dari Jepang memang terkenal dengan rasanya yang unik tapi tetap nikmat. Tidak hanya di negara asalnya, makanan dari Negeri Sakura juga telah mendunia. Meski memiliki basic taste yang cukup berbeda, ternyata banyak masyarakat Indoinesia yang memfavoritkan hidangan dari negara tersebut. 

Makanan Jepang memiliki ragam hidangan mulai dari berkuah hingga makanan yang bersifat mentah seperti sushi atau sashimi. Siapa sangka jika makanan berupa irisan ikan mentah itu banyak disukai oleh masyarakat dalam negeri. Yuk simak jenis makanan Jepang apa saja yang popular dan laris manis di Indonesia. 

Baca juga8 Makanan Unik di Indonesia, Kalian Berani Coba?
 

1. Sushi

Sushi (Sumber gambar: Ricardo Bergamini/Unsplash)

Sushi (Sumber gambar: Unsplash/Ricardo Bergamini)

Sushi merupakan makanan paling popular yang telah dikenal di berbagai belahan dunia. Makanan yang banyak tersedia di restoran Jepang ini menawarkan cita rasa unik dengan balutan nasi dengan isian sayur dan daging ayam atau ikan. Yang membuatnya menarik adalah, hidangan ini harus dimakan bersama dengan soyu atau kecap asin khas Jepang. Terdapat beberapa jenis Sushi yang kita kenal misalnya Norimaki, Nigiri, Gunkan, Uramaki, Inari, dan Chirashi.
 

2. Sashimi

Sashimi (Sumber gambar: Jongsun Lee/Unsplash)

Sashimi (Sumber gambar: Jongsun Lee/Unsplash)

Berbicara tentang sushi pasti tak bisa dilepaskan dari hidangan sashimi. Keduanya kerap berdampingan dalam platter-platter sushi yang dijual di restoran. Jika sushi berisi gulungan nasi dengan daging ikan matang atau mentah, sashimi spesifik menyajikan hidangan irisan tipis dari daging ikan mentah. Biasanya hidangan ini dibuat menggunakan irisan salmon atau tuna, yang juga dimakan dengan soyu.
 

3. Ramen

Ramen (Sumber gambar: Diego Lozano/Unsplash)

Ramen (Sumber gambar: Diego Lozano/Unsplash)

Siapa yang tak kenal dengan hidangan kuah dari Jepang ini. Memiliki cita rasa unik dan khas, ramen telah difavortikan banyak orang Indonesia sebagai hidangan makan siang atau makan malam. Sensasi ramen dengan rasa kuah yang ringan, kental, pedas dan lainnya dapat diatur seusai selera. Ramen bisanya disajikan bersama telur rebus setengah matang, menma, horenso, gyoza, jamur, bawang, dan tempura.


4. Onigiri

Onigiri (Sumber gambar: Samia Liamani/Unsplash)

Onigiri (Sumber gambar: Samia Liamani/Unsplash)

Genhype, apakah kamu penyuka onigiri? Makanan ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di toko swalayan terdekat. Onigiri biasanya menjadi santapan pengganjal perut untuk sarapan di pagi hari. Onigiri berisi nasi yang dibentuk segitiga dengan isian daging, yang kemudian dibalut dengan renyahnya nori. Makanan yang cukup mengenyangkan ini memiliki varian isian yang berbeda seperti tuna, ayam, daging, dan lainnya.
 

5. Takoyaki

Takoyaki (Sumber gambar: Amy Suraya/Unsplash)

Takoyaki (Sumber gambar: Amy Suraya/Unsplash)

Makanan dari wilayah Kansai di Jepang ini sudah banyak ditemui sebagai sajian street food di Indonesia. Takoyaki biasanya dijadikan camilan atau jajanan dengan cita rasa lembut dan gurih. Berbentuk bola-bola kecil dari adonan tepung terigu berisi potongan gurita. Harga takoyaki juga terbilang terjangkau. 

Genhype, itulah beberapa makanan jepang yang paling popular dan laris manis di Indonesia. Mana nih yang jadi favorit kalian? 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Yuk Wisata Sejarah dengan Mengunjungi Museum di Jakarta, Hemat Kantong & Kaya Informasi

BERIKUTNYA

Gagal Ginjal Misterius Pada Anak, Ini yang Perlu Dilakukan Orang Tua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: