Ilustrasi cincin tunangan (Sumber gambar: Baylee Gramlin/Unsplash)

6 Rekomendasi Cincin Tunangan Brand Lokal, Mulai Gaya Minimalis hingga Mewah

11 October 2022   |   12:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Menyiapkan keperluan untuk hari spesial seperti tunangan menjadi bagian penting dari kisah cinta dengan pasangan. Tunangan merupakan proses awal dari bukti keseriusan pasangan pria kepada pasangan wanitanya yang ditandai dengan pemberian cincin.

Di Indonesia, cincin tunangan ditandai sebagai pengikat perempuan untuk dijadikan calon istri sehingga tidak ada lagi laki-laki lain yang boleh mendekati perempuan yang sudah ditunangi.

Sebagian besar laki-laki kerap kebingungan memilih cincin tunangan yang pas untuk melingkari jari pasangannya saat proses lamaran. Enggak perlu bingung, yuk simak rekomendasi cincin tunangan dari brand lokal dengan berbagai gaya sesuai selera pasanganmu!

Baca jugaCincin Tunangan & Cincin Nikah, Kenali Perbedaan Keduanya
 

1. Yuke Jewerly


Dengan warna gold yang identik dengan kemewahan, rasanya cincin ini akan sangat cocok untuk perempuan yang menyukai gaya minimalis namun tetap terlihat classy.

Bentuk cincin pun dibuat simple yang sangat pas untuk perempuan yang menyukai tampilan basic. Bahkan, cincin ini juga cocok untuk digunakan oleh laki-laki loh Genhype! Kamu bisa menyiapkan uang Rp500.000 untuk satu cincin bentuk ini.
 

2. Qayla Jewerly


Untuk perempuan yang menyukai kesan glamour berwarna silver, cincin dengan ukuran sedikit tebak berhiaskan manik-manik putih ini cocok melingkari jari manisnya. Kamu bisa membeli cincin ini dengan harga mulai dari Rp400.000 hingga Rp700.000.
 

3. Lino and Sons


Cincin pertunangan dapat dikatakan menjadi kenang-kenangan pertama yang bisa dilihat kembali setelah usia pernikahan yang lama. Untuk itu, tak jarang orang menyiapkan dana maksimal untuk sebuah cincin pertunangan.

Jika kamu memiliki budget yang cukup untuk sebuah cincin berlian, kamu bisa memilih cincin dari brand ini. Dengan model berliian bergerigi yang di sekelilingnya, cincin ini cocok untuk gaya perempuan yang feminim dan kasual. Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek Rp9,7 juta.
 

4. Sovia Jewelry


Bosan dengan bentuk cincin dengan taburan emas atau berlian di bagian atasnya? Kamu bisa mencoba cincin dengan grafir aksara Jawa yang diukir menggunakan nama kamu dan pasangan.

Selain sebagai bentuk pelestarian budaya, cincin ini juga terlihat simple dengan kesan budaya Jawa yang melekat di permukaan atasnya. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp470.000 hingga 1,5 jutaan.
 

5. Aeroculata


Cincin dengan kesan minimalis dan kecil juga banyak disukai oleh perempuan. Selain lebih sederhana, bentuk cincin yang tipis juga tidak menganggu penampilan dengan berbagai gaya. Aeroculata menawarkan cincin tipis nan minimalis yang pastinya akan sangat manis melingkari jari pasangan. Cicin berlapis emas karat 18K ini dibanderol mulai harga Rp300.000 hingga Rp450.000.
 

6. Hunt of Hounds


Untuk Genhype yang memiliki pasangan penggemar ornamen-ornamen alam, cincin Rise Above dari Hunt of Hounds akan sangat cocok untuk pasanganmu. Dengan motif cincin yang meliuk, aksesoris ini terinspirasi dari teman yang melindungi dan mencintai dalam hidup kita. Unik banget ya!

Baca juga7 Cincin Pernikahan dan Pertunangan Termahal di Dunia

Genhype, itulah beberapa rekomendasi cincin tunangan untuk diberikan ke pasanganmu. Semoga diterima ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Sejarah & Tema Hari Anak Perempuan Sedunia 2022 yang Diperingati Tiap 11 Oktober

BERIKUTNYA

Biar Uang Enggak Cepat Habis, Begini Pentingnya Punya Perencanaan Keuangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: