Ilustrasi kopi dalgona. (Dok. alleksana dari Pexels)

Ini Dia 5 Makanan & Minuman Kekinian yang Jadi Tren di Media Sosial

27 June 2021   |   22:31 WIB

Siapa di antara Genhype yang pernah melihat foto makanan maupun minuman yang ngehits di media sosial? Seringkali, makanan dan minuman ini bisa menjadi tren yang meroket terutama ketika masyarakat, atau  warganet melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang menarik.

Di tengah pandemi, tren makanan dan minuman unik tetap hidup. Mulai dari minuman kopi dalgona hingga kue kotak makan khas Korea atau Korean lunchbox cake. Berbagai hidangan ini dibuat pada saat luang mengingat masa ini adalah masa Genhype dapat bereksperimen untuk berkreasi membuat hidangan unik.

Dengan tampilan visual yang unik dan menarik, simak lima makanan dan minuman yang jadi tren pada tahun 2020 dan 2021.


1. Bubble Tea

 

Ilustrasi (Dok Frank Zhang/Unsplash)

Ilustrasi (Dok Frank Zhang/Unsplash)


Meski bubble tea sebenarnya sudah menjadi tren sejak kehadirannya setidaknya lima tahun terakhir, tapi tren bubble tea tidak pernah berhenti dan justru semakin berkembang dengan munculnya variasi boba baru dan kreasi minuman bubble yang menarik.

Minuman kekinian khas Taiwan ini memiliki boba atau bubble yang terbuat dari tepung tapioka yang dimasak dengan gula merah. Umumnya, kombinasi dasar dari bubble tea adalah teh hitam, susu, es batu, dan topping bubble.

Akan tetapi, kini bubble tea dikombinasikan dengan berbagai topping seperti kacang merah, puding, krim keju, hingga biskuit karamel.


2. Makanan Berwarna Hitam

 

Es krim dari bahan arang bambu di Inggris. (Dok. Toa Heftiba dari Unsplash)

Es krim dari bahan arang bambu di Inggris. (Dok. Toa Heftiba dari Unsplash)


Makanan yang umumnya berbahan dasar dari bubuk arang bambu (bamboo charcoal) atau tinta cumi yang berwarna hitam. Tren ini mengalahkan tren makanan berwarna terang atau cerah karena ciri khasnya yang merepresentasikan sisi gelap dan liar dari suatu makanan maupun minuman.

Beberapa makanan berwarna hitam yang populer adalah es krim, pasta hitam, minuman berwarna hitam, serta makanan penutup lainnya.


3. Makanan dengan rasa teh hijau (matcha)


 Ilustrasi (Dok. Pham Thanh Dat/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Pham Thanh Dat/Pexels)



Dengan warna hijau yang sekilas mirip dengan rumput, teh hijau atau matcha menarik perhatian sebagian masyarakat dengan rasa teh yang khas dan warna yang menarik. Awalnya, matcha banyak digunakan pada minuman kekinian tetapi kemudian meluas sampai ke makanan, mulai dari makanan penutup hingga kue.

Selain menarik secara visual, matcha juga punya manfaat kesehatan dengan kandungan antioksidannya dan merupakan bahan makanan yang populer di Jepang.
1
2


SEBELUMNYA

Simak 6 Penampilan Spesial dalam The Penthouse 3

BERIKUTNYA

Pentolan INFINITE, Sungkyu Dikabarkan Positif Covid-19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: