Ilustrasi ayam goreng (sumber gambar : KFC Indonesia)

KFC Tutup Layanan Pesan Antar 14022, Sekarang Order KFC Lewat Mana?

07 October 2022   |   17:02 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype ingat tidak? Sebelum layanan pesan antar makanan online atau online food delivery berkembang pesat seperti saat ini, saat tengah malam kalian tiba-tiba merasa lapar biasanya sering menghubungi nomor-nomor khusus atau call center dari restoran cepat saji, salah satunya layanan pesan antar 14022 dari KFC.

Namun sayang, terhitung mulai 1 Oktober 2022 kalian sudah ngga bisa lagi memesan KFC di nomor tersebut. Pasalnya, brand ayam goreng asal Amerika tersebut sudah menutup layanan pesan antar via telepon 14022.

Informasi tersebut disampaikan secara langsung melalui akun resmi instagram KFC @kfcindonesia.

"Perjalanan layanan pesan antar 14022 sangat panjang dan tentunya kami punya banyak kenangan saat mengobrol dengan kamu semua, pecinta KFC di seluruh Indonesia. Terima kasih banyak untuk KFC Lovers yang sudah setia memakai layanan pesan antar 14022. Mulai 1 Oktober 2022, kami akan undur diri karena layanan pesan antar makanan 14022, tidak lagi beroperasi," tulis perusahaan seperti dikutip, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Resep Chicken Strips, Olahan Ayam yang Nikmat untuk Jadi Camilan & Lauk

Banyak pelanggan setia KFC atau yang akrab disapa KFC Lovers menyayangkan keputusan tersebut. Salah satunya seperti diungkapkan oleh @silvisondakh "Kenapa udah enggak ada lagi? Aku pesennya di 14022, mau ke kota mana saja. Aku enggak pernah isengin, malah aku bangga dilihat tetangga kalau KFC datang ke rumah. Sensasinya beda sama yang pake aplikasi orange atau hijau dll. Aku sedih," tulisnya.
 


Namun, kalian ngga perlu khawatir sebab layanan pesan antar KFC masih bisa dilakukan, tetapi bukan lagi melalui telepon melainkan dari aplikasi KFCKU.

Jadi, jika mau memesan menu KFC melalui delivery order, kalian harus mendownload terlebih dahulu aplikasi KFCKu. Bukan hanya bisa memesan makanan saja, di aplikasi tersebut kalian juga akan mendapatkan berbagai informasi menu-menu terbaru serta promo terkini dari KFC.

Meskipun sudah tidak lagi melayanani pembelian atau pesan antar KFC, tetapi nomor call center 14022 masih digunakan untuk menyampaikan saran atau keluhan.

Namun keputusan KFC untuk mengalihkan layanan pesan antar melalui aplikasi menuai pro kontra dari para KFC Lovers. Pasalnya, pemesanan melalui aplikasi dinilai lebih lama dan sering gagal seperti disampaikan oleh @pviran "kfcindonesia gak enak pakai kfcku min, lama dan sering gagal pesan," ungkapnya.

Hal senada disampaikan @_uch13_ "Padahal aku gagal mulu ka admin pake aplikasi KFCku sampe sebel soalnya verifikasi email dulu gagal mulu, malah lebih cepat 14022," tulisnya disertai emoticon sedih.

Sementara itu, @verilla_astoria meminta agar layanan 14022 tetap ada. "Mending tetep diidupin si 14022 min, tidak semua orang paham dan mau menggunakan aplikasi," tulisnya.

Sebab, meskipun saat ini sudah ada layanan pesan antar makanan online atau online food delivery, tetapi untuk pesanan banyak biasanya tidak diterima berbeda dengan pesanan melalui 14022. Seperti disampaikan oleh @kucinggg.oyennnn

"Go-food, Grab-food, Shopeefood atau semacamnya engga bisa ngambil pesanan banyak kaya 50 atau 100. Kalau 14022 pasti disangupin. dan aplikasi KFCku pun error terus belum di maksimalkan," ungkapnya.

Kalau Genhype sendiri, lebih senang memesan KFC melalui online food delivery, call center, atau aplikasi KFCKu?

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Galau Lagi, Hanin Dhiya Merilis Single Bertahan Tanpa Arah

BERIKUTNYA

Waspada Moms, Penyakit Hipotiroid Kongenital pada Bayi, Ini Dampaknya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: