Ilustrasi workout bersama bestie (Sumber gambar: Unsplash/Gabin Vallet)

7 Gerakan Workout Bareng Bestie, Bikin Olahraga Semakin Menyenangkan!

02 October 2022   |   18:46 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Gerakan olahraga berupa latihan fisik atau yang akrab disebut workout dapat terasa menyenangkan jika dilakukan bersama teman. Dengan cara ini, latihan bakal tidak terasa bosan dan berusaha mencapai target interval dengan lebih baik.

Selain itu, berolahraga bersama teman juga lebih aman dan bisa membuka kreativitas dalam menemukan gerakan-gerakan workout baru. Hypeabis.id telah merangkum gerakan workout yang bisa dilakukan bareng bestie kamu. Yuk Genhype cek ulasan berikut!

Baca juga: 8 Rekomendasi Gerakan Workout di Rumah, Mudah & Tanpa Alat!
 

Ilustrasi olahraga bersama teman (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

Ilustrasi olahraga bersama teman (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

 

1. Passing Ship Leg Raises

Workout bisa lebih mengasyikan dengan modifikasi gerakan yang dilakukan bersama. Gerakan ini dapat dilakukan bersama tiga orang teman. Dua teman mengambil posisi telentang dengan melakukan gerakan leg raises, kemudian satu teman di tengah melintasi kaki kedua teman saat naik ke atas. Teman yang di tengah dapat melakukan gerakan frog jump sambil lewatinya.
 

2. V Sit Wave

Sama seperti namanya, gerakan ini mirip dengan konsep wave di podium penonton saat menonton konser. Semua dimulai dengan posisi duduk membentuk huruf V, kemudian dimulai dari teman pertama yang berdiri dan melakukan gerakan melompat di udara, lalu diteruskan pada teman yang selanjutnya.


3. Jog and Lunges

Setiap orang berdiri melakukan gerakan jogging di tempat. Kemudian masing-masing melakukan gerakan lunges dengan kaki kanan dan kiri secara bergantian. Lunges bermanfaat memperbaiki postur tubuh dan membuat fisik mampu mempertahankan keseimbangan.
 

4. Jump and Punch

Dilansir dari kanal Youtube adidas runtastic, gerakan ini efektif dilakukan bersama tiga orang. Satu orang berdiri di tengah melakukan gerakan squat dengan kedua tangan yang melebar ke samping. Lalu, teman di sebelah kanan dan kiri melakukan gerakan lunges sembari meninju bagian tangan orang di tengah. Setiap jeda gerakan dilakukan dengan melompat di udara.
 

5. Burpee Wave

Sama seperti konsep wave pada gerakan V sit, tetapi kali ini dilakukan dengan cara burpee. Cara ini merupakan gerakan yang efektif untuk membakar kalori dalam waktu yang cepat. Setiap orang dapat memulai dengan melakukan gerakan mountain climbers dilanjutkan dengan burpee secara bergantian.


6. Push up and Quick Feet

Mulailah dengan sikap push up dengan kaki melebar, kemudian satu orang berdiri melakukan gerakan quick feet dengan berlari secara menyilang pada sela kaki teman. Lakukan bergantian dengan teman lainnya.


7. Wheel Baroow Jumps

Setiap orang akan mendapatkan posisi yang berbeda pada gerakan ini. Teman pertama melakukan gerakan wheelbarrow di mana satu orang melakukan gerakan push up dengan kaki terangkat, yang dipegang oleh teman kedua. Sembari memegang kaki, teman kedua harus melakukan gerakan squat yang konsisten. Lalu teman ketiga melakukan gerakan melompat melangkahi teman saat tengah dalam posisi down saat push up.


Nah Genhype, itulah beberapa jenis gerakan workout yang dapat dilakukan bareng bestie kamu. Untuk melihat gerakan lebih lengkap, kamu bisa tontotn video di bawah ini. Selamat berolahraga!
 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Selain Sedia Payung, Ini 5 Persiapan yang Wajib Kalian Lakukan Saat Musim Hujan

BERIKUTNYA

5 Tragedi Sepak Bola Terkelam Sepanjang Sejarah Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: