sumber gambar ilustrasi: Suparerg Suksai dari Pexels

Habitat for Humanity Indonesia Akan Bangun Rumah Ramah Badai di NTT

26 June 2021   |   16:20 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa waktu lalu sikon tropis Seroja menerjang Nusa Tenggara Timur, dan membuat banyak rumah mengalami kerusakan, bahkan hancur lho Genhype. Tak ayal, banyak keluarga tinggal di tempat-tempat darurat. 

Kondisi tersebut membuat Habitat for Humanity Indonesia akan membangun rumah-rumah untuk masyarakat yang terdampak siklon tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur. 

National Director Habitat for Humanity Indonesia Susanto Samsudin mengungkapkan rumah adalah adalah kebutuhan mendesak pascabencana bagi masyarakat terdampak untuk menata kembali kehidupan agar kembali pulih. 

Rumah-rumah yang akan dibangun oleh Habitat for Humanity Indonesia di daerah terdampak siklon tropis Seroja di NTT adalah rumah yang ramah terhadap badai lho Genhype. 

Badai yang terjadi biasanya memiliki banyak skala, dan yang terjadi di NTT beberapa waktu lalu adalah badai dengan skala 2. Nah, rumah ramah badai yang akan dibangun oleh Habitat for Humanity Indonesia ini diusahakan bisa kuat sampai skala 4. 

"Kami melakukan banyak penguatan untuk memastikan jika badai datang lagi semoga rumah-rumah tersebut masih bisa tahan," katanya. 

Biasanya, badai akan datang kembali jika pernah datang lho Genhype. Terlebih, saat ini terjadi perubahan cuaca yang luar biasa, yang memungkinkan banyak badai yang datang.

Indonesia adalah negara cincin api yang memiliki potensi bencana seperti gempa, banjir, dan sebagainya. Jadi, kita harus siap dalam segala hal untuk hidup bersama bencana, termasuk bencana badai. 


Editor: Indyah Sutriningrum


 

SEBELUMNYA

Yakin Guyonan Kamu Bukan Bullying? Pahami Dulu Nih Ciri-Ciri Perundungan

BERIKUTNYA

Bunda, Kenali Alergi Susu Sapi & Gejalanya pada Anak Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: