Di Ibu Kota Indonesia, ada sejumlah galeri seni yang instagramble dan menarik untuk dikunjungi (Sumber gambar: Unsplash/Zach Key)

Rekomendasi 5 Galeri Seni Instagramable di Jakarta, Bikin Feed Tambah Ciamik

26 September 2022   |   21:11 WIB

Ibu Kota Jakarta meski tidak banyak memiliki wisata alam seperti daerah lainnya di Indonesia, tapi menyimpan berbagai tempat atau ruang publik yang menyenangkan untuk dikunjungi. Salah satunya adalah museum dan galeri seni yang di dalamnya memamerkan ragam karya para maestro hingga seniman kontemporer. 

Wisata museum dapat memberikan kita wawasan lebih luas tentang kesenian dan budaya. Memperkaya pengetahuan tentu tak ada salahnya. Selain itu, beberapa museum dan galeri sekarang juga punya interior estetik yang bisa mempercantik tampilan media sosial kalian. Instagramable istilah populernya. 

Nah, bagi Genhype yang ingin berkunjung ke galeri seni dan menambah asupan feed media sosial dengan foto-foto yang estetik, berikut Hypeabis.id rangkumkan dari berbagai sumber 5 galeri seni instagramable yang ada di Jakarta: 

Baca juga: Galeri Seni Gratis di Surabaya yang Wajib Dikunjungi 
 

1. Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional Indonesia (GNI) memang menjadi salah satu ikon ruang seni di Ibu kota Jakarta. Di sini kalian bisa menyaksikan ribuan koleksi seniman dari Indonesia dan mancanegara yang dipamerkan baik secara temporer maupun tetap.
 

Terletak di seberang stasiun Gambir Jakarta, akses menuju galeri ini sangat mudah dijangkau oleh kalian dengan menggunakan transportasi umum, baik dari dalam ataupun luar kota. Tak hanya itu, di sini kalian juga bisa mengambil foto dengan latar belakang gedungnya yang terkesan old school.
 

2. Museum Macan

Terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Museum Macan juga bisa menjadi spot foto-foto cantik kalian dengan latar belakang karya seni yang estetik. Karya-karya seni yang ditampilkan di museum ini tidak hanya berasal dari dalam negeri tapi juga seniman luar negeri. 

Koleksi karya seni di museum ini juga terbilang moderen dan kontemporer. Pasalnya beberapa karya seniman yang dipajang memang disesuaikan dengan kondisi dan semangat zaman saat ini. Ada beragam medium hingga bentuk karya seni yang bisa menambah cantik foto media sosial kalian.  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Museum MACAN (@museummacan)


Salah satu karya yang bisa kalian jadikan latar foto selfie adalah hasil buah tangan seniman asal Jepang, Yayoi Kusama bertajuk Infinity Mirrored Room. Dalam karya ini, seniman perempuan itu membuat seni instalasi dengan menggunakan media ruang gelap dan lampu LED warna-warni yang menggambarkan realita tak berbatas tapi sangat indah.
 

3. Salihara Arts Center

Galeri seni di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini juga menawarkan berbagai spot instagrammable bagi kalian yang ingin menikmati karya seni sekaligus menambah galeri foto estetik di ponsel kalian.
 

Tidak hanya menampilkan berbagai karya seni dari seniman Indonesia dan dunia, baik lukisan, trimata, atau multimedia, di galeri ini kalian juga bisa menikmati pertunjukan teater dan nongkrong seru bareng teman-teman di kafenya.  
 

4. Dia.Lo.Gue Artspace

Galeri seni dan kafe yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan ini juga menawarkan berbagai pameran seni kontemporer yang bisa kalian jadikan sebagai latar belakang estetik feed instagram karena desain dan bangunannya yang unik.
 

Di sini  juga banyak dipajang karya-karya seniman Indonesia, baik desain grafis, arsitektur, karya seni lukis, dan juga berbagai sovenir yang dapat kalian jadikan koleksi  di rumah.  Untuk masuk ke galeri seni ini juga gratis, serta dibuka setiap hari.
 

5. Ciputra Artpreneur

Bertempat di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Galeri Ciputra atau Ciputra Artpreneur juga bisa menjadi alternatif kalian untuk menambah stok foto estetik karena banyak menampilkan karya-karya maestro lukis Indonesia, salah satunya  Hendra Gunawan.
 

Di sini Genhype juga bisa menikmati karya seni instalasi hingga patung yang banyak dipajang disudut-sudut ruang pameran yang tentunya juga memiliki keunikan tersendiri kerena jarang ditemukan di galeri seni lain di Indonesia.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

Hore, Ada Sekolah Kreatif Gratis Khusus Buat Kalian yang Putus Sekolah!

BERIKUTNYA

Bangun Brand Awareness, Merek Tas Lokal Ini Tembus Ajang Miss Intercontinental 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: