Ilustrasi tempat berbahaya dan misterius yang ada di dunia (Sumber gambar: Martin Sanchez/Unsplash)

5 Tempat Paling Berbahaya di Dunia, Terlarang & Misterius

26 September 2022   |   17:40 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Dunia tidak hanya dipenuhi tempat-tempat indah dan aman.  Nyatanya, Bumi yang ditinggali manusia memiliki titik yang tercemar dan membahayakan bagi makhluk hidup. Itu baru dari sisi kerusakan alam saja. Beberapa tempat juga berbahaya bagi manusia karena memang proses seleksi alam yang membuat tempat-tempat ini masuk dalam kategori terlarang.

Bahkan tempat-tempat terlarang ini juga tidak disarankan untuk dikunjungi manusia karena berbagai alasan. Mulai dari tempat yang tercemar, rahasia, hingga mengalami kerusakan alam, yuk simak tempat-tempat paling berbahaya di dunia yang Hypeabis.id rangkum dalam ulasan berikut: 

Baca juga: Dari Dubai hingga Cancun, Yuk Menikmati Berbagai Tujuan Wisata Terbaik 2022 
 

1. Sarkofagus PLT Nuklir Chernobyl

Chernobyl ( Sumber gambar: Romain Chollet/Unsplash)

Chernobyl ( Sumber gambar: Romain Chollet/Unsplash)

Sarkofagus PLT nuklir Chernobyl ini didirikan dengan struktur baja dan beton raksasa yang menutupi gedung reaktor nuklir. Proyek ini mulai dibangun pada Juni 1986 silam. Proyek ini bertempat di Chernobyl yang merupakan sebuah daerah di sisi barat laut yang terkenal dengan pembangkit listrik tenaga nuklir milik Uni Soviet. Tempat ini sangat bahaya untuk dikunjungi manusia karena rawan terpapar efek radiasi nuklir, sebagaimana pernah terjadi pada 4.000 korban yang pernah tewas terpapar radiasi nuklir di daerah itu. 
 

2. Pulau Sentinel Utara 

Pulau yang terletak di India ini telah masuk dalam daftar dari pemerintah India mengenai tempat yang terlarang untuk dikunjungi. Bukan tanpa alasan, pulau ini diisi kelompok suku Sentinel yang masih sangat tradisional dan terisolasi. Misteriusnya pulau Sentinel Utara ini juga tercermin dari pulau yang terkesan asing di Andaman, Samudra Hindia dengan 500 penghuni saja. Adat suku yang masih kental di pulau ini memungkinkan wisatawan yang datang akan diusir oleh penghuninya. 
 

3. Snake Island

Snake island (Sumber gambar: Carla Franciso/Unsplash)

Snake island (Sumber gambar: Carla Franciso/Unsplash)

Brasil merupakan salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata karena kelestarian alamnya. Sayangnya, kamu tidak disarankan untuk mengunjungi Snake Island di Brasil. Tempat ini penuh dengan ribuan ular yang tidak dapat diprediksi geraknya. Tidak hanya banyak, ular-ular ini juga memiliki bisa yang mematikan. Dilansir dari All That Interesting, Snake Island ini bertempat di lepas Samudera Atlantik sekitar 90 mil dari sisi selatan Brasil.
 

4. Pulau Gruinard

Terletak di Teluk Gruinard antara Gairloch dan Ullapool, Skotlandia, wilayah ini termasuk dalam pulau tak berpenghuni karena mengandung bahaya virus anthrax yang pernah menyebar di titik kota. Anthrax merupakan sebuah virus yang berifat menular akut pada manusia dan hewan. Disebabkan oleh bakteri Bacillus anthracis yang membuat kulit korbannya berubah menjadi hitam seperti batu bara. Dikenal sebagai pulau kematian, pulau Gruinard tidak diperbolehkan untuk dikunjungi umum karena berisi 100 kg bakteri mematikan yang bisa membuat para pengunjungnya meregang nyawa. 
 

5. Pulau Reunion

(Sumber gambar: Reunion.fr)

(Sumber gambar: Reunion.fr)

Pulau ini terletak di Prancis, tepatnya di Samudra Hindia sebelah timur Madagaskar. Terlarangnya pulau ini bukan tanpa alasan. Dikelilingi oleh hiu-hiu ganas yang siap memangsa manusia, ternyata pulau ini sudah mencatat puluhan kasus serangan hiu. Dilansir dari Zigzag, dilaporkan sebanyak 20 serangan hiu yang terjadi di Reunion sejak 2011, 8 di antaranya berakibat fatal. 

Genhype, itulah berbagai tempat paling berbahaya di dunia yang terlarang untuk dikunjungi. Kira-kira, pulau mana yang cukup menarik perhatian dan rasa penasaran kamu?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Unik! Jam Tangan Ini Dikreasikan dari Sampah Puntung Rokok

BERIKUTNYA

3 Pola Asuh yang Membentuk Anak Mandiri, Jujur, dan Percaya Diri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: