Song Kang-ho (Dok. IMDb)

Aktor Film Parasite Song-kang Ho Didapuk Jadi Juri Cannes 2021

25 June 2021   |   13:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktor Song Kang-ho, yang telah membintangi dalam hampir 40 film termasuk pemenang penghargaan piala Oscar di film Parasite, diundang menjadi salah satu juri untuk Festival Film Internasional Cannes 2021 yang akan diselenggarakan Juli 2021.

Festival Film Cannes ke-74 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 6 hingga 17 Juli.

Song akan bergabung dengan delapan juri lainnya, termasuk aktor Maggie Gyllenhaal, Melanie Laurent, Tahar Rahim, sutradara Mati Diop, Jessical Hausner, Kleber Mendoca Filho, penyanyi dan penulis lagu Mylene Farmer, dan ketua juri Cannes Spike Lee yang akan menilai untuk ajang penghargaan tersebut.
 

Dia adalah orang Korea kelima yang masuk dalam daftar juri Cannes setelah mendiang sutradara Shin Sang-ok pada 1994, sutradara Lee Chang-dong pada 2009, aktris Jeon Do-yeon pada 2014 dan sutradara Park Chan-wook pada 2017.

Tahun lalu, Song dan rekan-rekannya memenangkan penghargaan Screen Actors Guild (SAG) untuk kategori penampilan luar biasa oleh pemeran dalam film berkat akting mereka di film Parasite pada tahun 2019.

Sementara itu, Song juga akan kembali membintangi sebuah film bertajuk Emergency Declaration garapan sutradara Han Jae-rim, yang diperkirakan akan dirilis di bioskop pada tahun ini. 

Baru-baru ini dia juga telah menyelesaikan syuting untuk film Korea pertama besutan sutradara Hirokazu Kore-eda berjudul Baby, Box, Broker.

Song Kang-ho lahir di Busan, Korea Selatan, pada 17 Januari 1967 yang dianggap sebagai salah satu aktor paling produktif di negaranya setelah Choi Min-sik dan Sol Kyung-gu.

Sejak duduk di sekolah menengah sudah ingin menjadi aktor, nyatanya dia tidak pernah dilatih secara profesional sebagai aktor. Dia memulai kariernya di kelompok teater sosial setelah lulus dari Gimhae High School.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bikin Kejutan, TWICE Bakal Debut Single Digital Berbahasa Inggris

BERIKUTNYA

Genhype, Ini Rahasia Sukses Berbisnis Online dengan Teknik Digital Marketing

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: