BTS (Dok. Situs resmi McDonald's)

Gokil, Demam BTS Meal Bikin Penjualan Chicken Nugget Naik Drastis

24 June 2021   |   19:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu enggak kalau peluncuran makanan BTS Meal, kolaborasi BTS dengan McDonald’s, telah menghasilkan peningkatan besar dalam penjualan McNuggets di Korea Selatan termasuk juga penjualan yang lebih tinggi secara internasional.

Menurut sebuah laporan oleh stasiun berita Korea Selatan, The Fact, BTS Meal telah terjual lebih dari 1,2 juta set sejak dirilis pada 27 Mei. Popularitas makanan tersebut juga menyebabkan penjualan McNuggets meroket dengan rata-rata harian meningkat sebesar 250 persen selama empat minggu terakhir.

Hal tersebut juga menunjukkan bahwa angka penjualan BTS Meal juga menandai pertama kalinya perusahaan makanan cepat saji tersebut menjual lebih dari 1 juta unit dalam satu set yang hanya terdiri dari menu makanan sampingan atau side menu.

Selain di Korea Selatan, BTS Meal juga populer di pasar internasional McDonald’s. Menurut Business Insider, kunjungan restoran tersebut di Amerika Serikat naik 12 persen selama tujuh hari pertama dirilisnya menu tersebut, mengungguli makanan Travis Scott yang populer pada tahun 2020.

Selain itu, McDonald’s Filipina berhasil menjual sekitar 3,5 juta potong chicken nugget pada hari peluncuran BTS Meal. Jumlah itu kira-kira 1.000 persen meningkat dari rata-rata harian penjualan di wilayah tersebut.

Di Indonesia sendiri beberapa gerai McDonald’s terpaksa harus ditutup ketika hari perilisan BTS Meal lantaran menyebabkan kerumunan di kala kasus terinfeksi virus Covid-19 kian meningkat. Hal itu juga terjadi di Malaysia.

Berkolaborasi dengan McDonald’s, BTS Meal adalah set menu yang terdiri dari minuman bersoda, kentang goreng berukuran sedang, dan 10 potong chicken nugget dengan tambahan dua saus khas Korea yaitu saus cabai dan saus cajun.

Kolaborasi tersebut diklaim dipilih langsung oleh para personel BTS yang terinspirasi oleh McDonald’s Korea Selatan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pink Sweat$ Nantikan Kolaborasi dengan BTS, Adele & BlackPink

BERIKUTNYA

Perempuan Bisa Alami Kenaikan Berat Badan setelah Hamil, Kenapa Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: