Teluh Darah (Sumber gambar: Rapi Films)

Serial Teluh Darah Tayang di Program On Screen Festival Film Busan 2022

08 September 2022   |   10:58 WIB

Serial Disney orisinal Indonesia, Teluh Darah, terpilih sebagai bagian dari program On Screen di Busan International Film Festival (BIFF) ke-27 pada 6 & 7 Oktober 2022 mendatang. Hal itu diumumkan oleh The Walt Disney Company Asia Pasific pada Rabu (7/9/2022).

On Screen merupakan program yang didedikasikan untuk menayangkan konten-konten terpilih yang dikembangkan untuk layanan streaming.

Diproduksi oleh Rapi Films, Teluh Darah merupakan serial terbaru garapan sutradara kawakan Kimo Stamboel. Serial bergenre thriller ini menceritakan kisah seorang wanita muda bernama Wulan yang pandangannya tentang dunia menjadi terbalik setelah menyaksikan bagaimana keluarganya menjadi target serangan ilmu hitam.

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, Wulan bertekad untuk mencari tahu pelaku di balik serangan itu untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarganya.

Teluh Darah dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Tanah Air seperti Lukman Sardi, Kiki Narendra, Deva Mahenra, Mikha Tambayong, Shenina Cinnamon, Imelda Therinne, Dayu Wijanto, Mike Lucock, dan Justin Adiwinata.
 

Sementara itu, serial Disney original lain yang dipilih BIFF dalam program On Screen adalah Connect, serial Korea Selatan bertema crime fantasy tentang kisah seorang pria yang memiliki kemampuan rapid healing.

Diceritakan bahwa pria tersebut diculik dan sebagian organ tubuhnya diambil oleh kelompok oknum pelaku pasar ilegal jual beli organ manusia. Setelah insiden penculikan dan pencurian organ, pria tersebut ternyata masih bisa melihat tetapi malahan memiliki visi sebagai seorang pembunuh berantai yang terkenal. 

Connect adalah serial kolaborasi unik antara sutradara kenamaan Jepang Miike Takashi dan pemain serta kru papan atas Korea seperti Jung Haein, Ko Kyung Pyo, dan Kim Hye Jun.

"Kami sangat senang dan merasa terhormat telah diundang untuk mendebutkan serial original kami yang akan datang, Teluh Darah dan Connect, di Busan International Film Festival ke-27,” ujar Carol Choi, Executive Vice President, Original Content Strategy The Walt Disney Company APAC, dalam keterangan resminya.

Carol mengatakan konten-konten terkurasi yang diproduksi di Asia Pasifik merupakan bagian penting dari program story telling global yang menjadi ciri khas dari The Walt Disney Company. "Kami berharap dapat terus menampilkan keunggulan story telling dari kawasan ini ke penonton yang lebih luas di dunia,” imbuhnya.

Setelah sukses menggelar APAC Content Showcase pada akhir  2021, serangkaian konten-konten original Asia Pasifik juga telah dirilis di platform Disney+ dan Disney+ Hotstar.

Beberapa konten mendapatkan sambutan dari penonton seperti Big Mouth, Soundtrack #1, dan Doctor Lawyer. Selain itu ada Summer Time Rendering, tayangan anime Jepang tentang kematian mencurigakan di sebuah pulau yang tenang, dan berbagai tayangan lainnya.

Selain itu, The Walt Disney Company juga telah menjalin kolaborasi strategis dengan HYBE untuk menghadirkan judul-judul eksklusif yang menampilkan BTS ke layanan streaming.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Pencinta Horor Merapat, Film The Invitation Sudah Tayang di Bioskop

BERIKUTNYA

Sensasi Sigap & Aman Berkendara ala Hyundai Stargazer Prime saat Driving Day

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: