Apotek K-24 (Sumber gambar: apotek-k24.com)

Mau Buka Gerai Apotek K-24? Siapkan Investasi Awal Segini ya Genhype

02 September 2022   |   22:14 WIB
Image
Dewi Andriani Hypeabis.id

Like
Saat ini bisnis waralaba di Indonesia memang masih didominasi oleh industri makanan dan minuman. Namun di samping itu ada sejumlah industri lainnya termasuk di bidang jasa yang mengembangkan bisnisnya dengan sistem waralaba. Salah satunya adalah bisnis di bidang jasa kesehatan.

Apalagi kesehatan menjadi faktor penting bagi masyarakat sehingga dapat menjadi peluang bagi yang ingin berkecimpung dalam bisnis ini. Jika kalian tertarik di bidang kesehatan, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan punya semangat untuk menjadi pengusaha, bisa bergabung dalam jaringan apotek waralaba nasional, Apotek K-24.

Apotek yang sudah berdiri sejak 2002 ini memiliki komitmen untuk menjadi apotek yang buka selama 24 jam non stop setiap harinya untuk melayani masyarakat. Saat ini Apotek K-24, sudah memiliki lebih dari 500 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Kalian enggak perlu khawatir bergabung dalam bisns ini, sebab Apotek K24 berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Apotek Warabala terbaik di Indonesia.Selain itu juga pernah mendapat penghargaan sebagai Waralaba Utama Indonesia yang penghargaannya diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada Direktur Utama Apotek K-24.

Baca jugaBukan Kuliner, Ternyata Ini Kategori Bisnis Waralaba dengan Gerai Paling Banyak

Apotek ini menyediakan kebutuhan obat-obatan yang komplit dengan harga yang wajar. Tidak hanya menjual secara online, Apotek K-24 saat ini juga mampu melayani kebutuhan obat-obatan dengan praktis melalui layanan apotek online K24Klik yang mempermudah masyarakat memesan obat via aplikasi dan obat dapat diantar langsung ke alamat.

Bagi kalian yang ingin bergabung untuk menjadi franchisee, jangan khawatir sebab kemitraan  Apotek K-24 telah terbukti memiliki sistem franchise yang unggul dengan brand kuat dan sudah dikenal, royalti ringan, serta dukungan terpadu.

Lantas berapa biaya investasi yang dibutuhkan untuk membuka gerai Apotek K-24? Calon mitra harus menyiapkan investasi sebesar Rp1,2 miliar dengan membuka gerai seluas 60 m2 di Pulau Jawa.

Paket Investasi ini meliputi biaya franchise fee (royalti pemakaian merek), sewa bangunan, renovasi bangunan, stok obat awal, papan nama gerai, eksterior, interior, mebel, sistem dan software IT, modal kerja 6 bulan, inventaris gerai, biaya pelatihan awal dan lainnya.

Adapun biaya awal (biaya awal waralaba dan jasa manajemen pra operasional) sebesar Rp132 Juta, untuk masa waralaba 6 tahun dengan Biaya Bulanan (Royalty Fee) sebesar 1,8?ri omset /bulan. 

Jika target penjualan tahunan dan target margin tercapai, serta biaya operasional dapat dikendalikan, maka franchisee bisa balik modal akan terjadi dalam ± 3,5 tahun. Ada juga apotek yang balik modal lebih cepat karena pertumbuhan yang sangat baik.

Waralaba Apotek K-24

  • Investasi awal    : Rp1,2 miliar
  • Estimasi balik modal : 3,5 tahun
  • Biaya waralaba : Intial Franchise Fee Rp132 juta, royalti fee 1,8?ri omzet per bulan
  • Luas gerai apotek : Luas minimal bangunan 60 m2 (lebar depan minimal 4 meter)
  • Jumlah karyawan yang dibutuhkan:   8 orang

Nah, jika kalian tertarik maka ada beberapa tahapan yang harus dilakukan:
  • Mengisi Enquiry Form (formulir aplikasi)
  • Mengikuti presentasi waralaba Apotek K-24
  • Menandatangani MOU
  • Menentukan lokasi gerai
  • Menandatangani Perjanjian Waralaba
  • Memulai langkah pra-operasional (akan dipandu oleh P.T. K-24 Indonesia sebagai pewaralaba)
  • Mengikuti Pelatihan Awal
  • Pembukaan Gerai (adapun rata-rata waktu pembukaan gerai selama 4 bulan setelah lokasi dipastikan)

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor : Gita Carla
SEBELUMNYA

4 Resep Makanan Diet Kekinian, Murah dan Praktis!

BERIKUTNYA

Punya Penggemar yang Tak Kalah Banyak, Dangdut Berpotensi Bersaing dengan K-Pop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: